Didukung Tenaga Ahli, RSI Purwodadi Beroperasi

Wakil Bupati Grobogan H.Icek Baskoro SH, saat meresmikan Rumah Sakit Islam (RSI) Purwodadi. (foto : jbc11/jbc)

GROBOGAN (jurnalberita.com) – Jumlah penduduk Kabupaten Grobogan yang mencapai 1,4 juta jiwa tak sebanding dengan jumlah rumah sakit yang kini berdiri dan beroperasi. Pemkab pun kini mengetuk hati pihak swasta agar mau membangun rumah sakit di kabupaten terluas kedua di Jawa Tengah ini.

“Sarana prasarana pelayanan kesehatan berupa rumah sakit masih kurang. Saya berharap semakin banyak pihak yang dapat memberikan pelayanan kesehatan optimal bagi masyarakat dengan membuka rumah sakit,” kata Wakil Bupati Grobogan H.Icek Baskoro SH, saat meresmikan Rumah Sakit Islam (RSI) Purwodadi.

Pada peresmian rumah sakit di Jalan Dr Sutomo Purwodadi, yang dikelola Yayasan Wakaf Ukhuwah Islamiyah (Yawauis) Kabupaten Grobogan, dihadiri Muspida, tokoh masyarakat serta puluhan tamu undangan lainnya.

“Kalau ingin maju, bersikaplah profesional. Jangan dibedakan antara profesi pejabat, pegawai, pedagang, petani, apalagi membedakan sikap pelayanan, antara pasien umum dengan pemegang jaring pengaman sosial (JPS),” pesan Icek dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur RSI dr Budi Jati Utomo mengatakan, meski RSI Purwodadi masuk kategori  rumah sakit bertipe D, dengan jumlah bed (ranjang – red) 50 unit, namun sudah memiliki sejumlah dokter spesialis seperti spesialis bedah, kandungan, anak, syaraf, THT, dan mata.

“Kami juga menyediakan pelayanan kesehatan unggulan yaitu Obgyn dan bedah tulang. Kalau biasanya pasien bedah tulang harus ke Solo, maka kami sudah menyediakan pelayanannya disini,’’ ungkap dr Budi, didampingi Ketua Yawauis yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan, Drs Sutomo HP.

Mengenai penentuan tarif, imbuh Budi, RSI dipastikan lebih murah dari rumah sakit lain. Bahkan, kata Budi, dalam waktu paling cepat bulan Juli mendatang, RSI menerima pasien Jamkesmas.

“Kami memiliki 38 orang tenaga medis dan administrasi, yang siap membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan. Untuk saat ini kami menargetkan 60 persen dari jumlah bed terisi,” pungkasnya. (jbc13/jbc2)

Tags: , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. Selamat atas beroperasinya RSI Purwodadi, semoga bisa memberikan pelayanan yang paripurna dan islami bagi masyarakat di purwodadi dan sekitarnya.

  2. Cayo RSI Purwodadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site