Dishub Surabaya Bangun Enam Halte Baru

\"\"SURABAYA (jurnalberita.com) - Untuk mendukung peningkatan sarana transportasi dan keselamatan penumpang, Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan membangun enam titik halte baru yang didirikan dekat kawasan pendidikan.

Kabid Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Surabaya, Irvan Wahyudradjad mengatakan, pendirian halte di sekitar kawasan sekolah dan kampus ini merupakan upaya pemkot untuk mempermudah calon penumpang. “Halte yang dibangun ini dekat lokasi sekolah,” ujarnya, Jumat (29/7/2011).

Enam halte baru itu, lanjutnya, dibuat lebih sederhana dan tidak mengambil banyak ruang. Dari enam halte baru, dua diantaranya berlokasi di Jalan Dharmahusada Indah Utara, tepatnya di depan Kopertis dan depan SMPN 19.

Empat titik lainnya yaitu, di depan RS Haji, Jalan Manyar Kerto Adi, dekat kampus program D3 ITS Jl Raya Menur, depan Telkom Divre V Jl Raya Ketintang, dan depan SMKN 5 Jl Mustopo. Dari 56 jumlah halte yang sudah berdiri, 30 halte dikelola pemkot, sementara sisanya dipercayakan pada pihak swasta.

Selain menambah halte, pihaknya juga akan merenovasi beberapa halte yang kondisinya rusak. “Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna jasa angkutan umum, sehingga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas,’’ papar Irvan. (soc/jbc1)

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*