Donor Darah Tutup Rangkaian Acara Harlah PKB

Sekretaris DPW PKB Jatim H Koirudin Abbas MSi saat berpidato pada peringatan Harlah PKB yang digelar DPC PKB Tulunggung. (foto : jbc7)

TULUNGAGUNG (jurnalberita.com) - Bertempat di gedung Graha Kebangkitan Bangsa, Jalan Letjen Suprapto 112 Tulungagung, DPC PKB Kabupaten Tulungagung memperingati Hari Lahir (Harlah) Ke -13 PKB. Dalam peringatan kali ini diselenggarakan berbagai acara atau kegiatan atara lain Khataman Al-Qur’an, Tasyakuran, Talk Show serta donor darah.

Khataman Al-Qur’an dilaksanakan Senin, (25/7/11) pagi, menghadirkan sejumlah Hafidz (penghafal Al-Qur’an) dari Kecamatan Ngunut. Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Tasyakuran Harlah dengan acara utama pemotongan tumpeng, Pidato Harlah dan Tausiah Politik.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur H Koirudin Abbas MSi, Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Muhaimin Hadi dan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Tulungagung KH Muhsin Ghozali. Hadir pula seluruh pengurus DPAC PKB se-Tulungagung dan anggota Koperasi Wanita Bangkit.

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, H Koirudin Abas MSi saat menyampaikan pidato Harlah Ke-13 mengatakan,  angka 13 merupakan nomor PKB pada Pemilu lalu. Dalam usianya yang ke-13 ini, pihaknya berharap PKB tetap berada pada jalur yang tepat dalam perjuangan menegakkan yang benar.

“PKB selalu berusaha menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan NU. Sebab, dalam sejarahnya, kehadiran PKB dalam panggung perpolitikan nasional tidak terlepas dari NU,” kata Koirudin

Sementara dalam acara Talk Show yang digelar di tempat yang sama, Koirudin juga tampil sebagai pembicara mendampingi Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Suyitno Arman S.Sos, dengan tema “Pemuda dan Politik Kebangsaan”.

Acara ini dihadiri pula para aktifis, baik dari LSM, Ormas, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa dan kalangan akademisi.  Acara yang berlangsung gayeng ini memunculkan banyak gagasan dan masukan, diantaranya tentang usaha membangun PKB agar ke depan menjadi partai yang lebih besar dari yang ada serta memberi kesempatan lebih banyak kepada generasi muda dalam panggung politik, menata kaderisasi dan membangun kekuatan untuk menangkal adanya ideologi radikal yang terus menghantui masyarakat.

Sedangkan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada Selasa (26/7/2011) Siang, juga berlangsung semarak. Puluhan warga datang langsung ke Graha Kebangkitan Bangsa untuk mendonorkan darahnya.

Sekretaris DPW PKB Jatim Koirudin Abbas menjadi peserta pertama donor darah. Diikuti Ketua DPC PKB Tulungagung Adib Makarim, anggota Fraksi PKB DPRD Tulungagung serta warga  yang secara sukarela menyumbangkan darahnya untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan. (jbc7/jbc2)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site