Gerbong Mutasi Polda Jatim Mulai Berputar

SURABAYA (jurnalberita.com) - Gerbong mutasi beberapa perwira menengah dan perwira tinggi di jajaran Polda Jatim mulai berputar. Brigjen Pol Bambang Wahyono yang menjabat Wakapolda Jatim akan dipindahkan ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Kepala Pusat Teknologi Komunikasi (Kapustekom) Mabes Polri, sesuai dengan telegram rahasia (TR) Mabes Polri dengan No 1526/ VII/ tertanggal 29 Juli 2011. Sementara itu, posisi Bambang yang kosong rencananya akan diisi oleh Brigjen Pol Edy Sumantri yang dulu pernah menjabat sebagai Kepala SPN Mojokerto.

Dalam TR tersebut juga menyebutkan nama dua pejabat lain, seperti Kabid Propam Kombes Pol Velino Siahaan akan digantikan oleh Kombes Pol Tomsi Tohir. Sedangkan Irwasda Kombes Pol Cosmas Lembang yang akan berpindah tugas ke Lemhanas digantikan oleh Kombes Pol Ahmad Lumumba.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Rachmat Mulyana menyatakan gerbong mutasi kali ini tidak jauh beda dengan lainnya. Tujuannya jelas, selain penyegaran organisasi, juga memberikan penghormatan terhadap para pejabat utama tersebut.

“Mutasi ini kan bagian rutin dari organisasi. Sesuatu hal yang wajar kok. Ini bagian penyegaran dari organisasi,” terang Kombes Pol Rachmat, Jumat (29/7/2011) (soc/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site