IPSI Jatim Target Juara Umum Kejurnas di Riau

Yusuf dan Hamdani.

SURABAYA (jurnalberita.com) – Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jatim, Dr H Rasiyo MSi mematok target juara umum di kejuaraan nasional (kejurnas) pencak silat 20-25 Juli mendatang di Riau, hal ini dikatakan saat pelepasan atlet pencak silat Jatim di Dispora Jatim, Rabu (13/7/11).

Target juara umum tidaklah berlebihan bila melihat prestasi pesilat jatim dari hasil ujicoba melawan Tim pencak silat nasional yang dipersiapkan untuk SEA Games 2011 mendatang beberapa waktu lalu. Saat itu, pesilat Jatim mampu menggungguli pesilat nasional cukup telak.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih juara umum, kami terjun di kejurnas ini penuh rasa optimis, kalau melihat persiapan pesilat Jatim,” ujarnya.

Kejurnas di Riau, bakal dijadikan pertandingan pemanasan pesilat Jatim sebelum mengikuti Pra PON di NTB mendatang. Tak bisa dipungkiri, prestasi pesilat Jatim beberapa tahun ini cukup membanggakan. Di kejuaraan dunia, pesilat Jatim sukses dan pada PON XVII Kaltim lalu berhasil menjadi juara umum.

“Jadi prestasi pesilat Jatim tidak perlu diragukan lagi. Tapi kita tidak boleh lengah dan takabur dulu, karena daerah lain tentunya juga melakukan persiapan dengan matang. Saya juga berpesan pada tim pelatih, agar kekompakan tim tetap dijaga dan dibangun, agar meraih prestasi dan mampu meraih target juara umum,” kata Rasiyo.

IPSI Jatim mengirimkan semua atlet terbaiknya, yang tergabung di Puslatda Jatim 100. semua pesilat yang dikirim merupakan pesilat lapis kedua. Lima pesilat andalan Jatim yang diharapkan meraih emas di PON XVIII 2012 mendatang diantaranya yaitu, Hamdani, Yusuf, Pranoto dan Mulyono.

Sementara manajer tim, Drs Supratomo MM menjelaskan, tim pencak silat Jatim akan berusaha memenuhi target ketua umum IPSI Jatim. Ada beberapa atlet yang menjadi andalan Jatim tidak bisa turun ke kejurnas karena cedera, dan ada yang bergabung dengan tim Pelatnas.

Tim IPSI Jatim yang berangkat ke kejurnas ini akan didampingi pelatih Momon Ageng Purnomo, Edi Suhartono, Biari, Sutjipto dan Jamalludin. Sedangkan 22 atlet yang turut memperkuat diantaranya, Andika Novisio, Wahyu Agus Sutrisno, Suhud Indratno, M Amrullah Khumaini, Rendi Dwi F, Joko E Prasetyo, Herihono, Ahmad Faizal, (putra) dan putri Ni Made, Mayka Purnamasari, Ni Luh Sukma Arum P, Rani Isnaini dan Devi Rosalyna (putri). (jbc12/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site