Ratusan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan

Hasil Razia Polres Tuban, TNI dan Pemkab

Bupati Tuban H. Fatkhul Huda didampingi Kapolres Tuban dan jajaran Muspida Tuban pada acara pemusnahan Miras dan Narkoba. (foto : jbc11)

TUBAN (jurnalberita.com) – Pemerintah Kabupaten Tuban dan Polres Tuban, Selasa (27/7/11)  memusnahkan ratusan botol minuman keras (Miras) dari segala merk serta ribuan pil terlarang dan sabu-sabu. Barang yang dimusnahkan, sebagian besar merupakan hasil razia gabungan menjelang bulan Ramadhan, beberapa pekan terakhir.

Sebanyak 2500 liter Miras jenis arak, 662 botol anggur kolesom, 178 botol anggur merah, anggur putih, 264 botol, Nyupot 47 botol dan obat daftar G jenis Carnopen sebanyak 41.493 butir, ekstasi atau inek 7 butir serta sabu seberat 57 gram, dimusnahkan di halaman kantor Pemkab Tuban.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban AKBP Nyoman Lastika mengatakan, barang yang dimusnahkan merupakan hasil razia yang telah dilakukan bekerjasama dengan jajaran aparat kepolisian, TNI serta Satpol PP.

“Meskipun barang yang dimusnahkan kli ini sudah banyak, namun masih banyak juga yang belum dimusnahkan dari perusahaan Miras legal yang masih berproduksi. Cuma peredarannya saja yang kurang pas, sehingga perlunya kami dengan pemerintah daerah untuk saling kerjasama,” jelasnya.

Menjelang bulan ramadhan, kata Nyoman Lastika, pihaknya akan terus melakukan razia untuk mengintensifkan kondisi jelang ibadah puasa. “barang atau miras dan obat-obatan yang kita musnahkan ini, merupakan hasil dari razia menjelang ramadhan,  yang digelar kurang lebih selama 6 bulan terakhir,” ungkap Kapolres. (jbc11/jbc2)

Leave a comment





*