Ratusan PNS Terjaring Razia Disiplin Satpol PP

PANDEGLANG (jurnalberita.com) – Razia kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, diwarnai dengan insiden perebutan kamera wartawan cetak dan televisi.

Dalam razia disiplin yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, Pemkab Pandeglang ini, petugas berhasil menangkap seorang wanita pegawai negeri sipil (PNS) yang kedapatan berada di pasar saat jam kerja, Rabu (20/6/11) siang. Wanita yang diketahui pegawai Dinas Kesehatan ini mengamuk karena tidak suka dengan peliputan yang dilakukan wartawan.

Kamera seorang wartawan cetak dan televisi dari MNC Grup sempat ditarik wanita tersebut, sehingga nyaris saja kamera tersebut rusak. Selain tidak terima dengan liputan media, staf Dinas Kesehatan ini juga melakukan perlawanan dan sempat adu mulut dengan petugas Satpol PP.

\"\"

Dalam razia kedisiplinan tersebut, Satpol PP berhasil menjaring ratusan PNS yang diduga melakukan pelanggaran disiplin. Seperti tidak bisa menunjukkan surat izin keluar, tidak menggunakan atribut dan identitas pegawai negeri sipil, bahkan ada juga yang hanya menggunakan sandal jepit selama keluyuran di luar kantor.

Yuni, seorang stad dari Dinas Pendidikan yang kedapatan hanya menggunakan sandal itu beralasan, ia keluar kantor karena disuruh atasannya untuk mengantar surat-surat. “Saya punya sepatu hanya saja tidak saya pakai,” katanya.

Menurut kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Pemkab Pandeglang, Rachmad menyebut alasan operasi razia kedisplinan ini dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat. Dan Ia berjanji akan melakukan tindakan bagi pegawai negeri yang tidak disiplin dan keluyuran di pasar-pasar atau pusat perbelanjaan selama jam dinas. (kjc/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*