Satpol PP Razia Warung Pangku

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Menjelang bulan suci Ramadhan, Satpol PP Gresik menggelar operasi di beberapa warung remang-remang atau masyarakat lebih mengenal dengan istilah warung pangku. Mereka digaruk di beberapa tempat mangkal untuk melayani para pengunjung cafe di sekitar wilayah Gresik.

Dalam operasi kali ini, Sat Pol PP berhasil menjaring 48 penjaga warung esek-esek dari 7 Kecamatan yang biasa dijadikan warung pangku. Di kecamatan Bungah, Sidayu, Dukun dan Ujung Pangkah, pihak Satpol PP berhasil menjaring 20 wanita. Sementara, di kecamatan Gresik dan Manyar, petugas berhasil menjaring 28 wanita penjaga warung remang-remang.

Kasat Pol PP Gresik, Darmawan mengatakan bahwa operasi ini dilakukan untuk mensterilkan Gresik dari wanita penjaja seks yang berkedok sebagai penjaga warung, apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tidak hanya itu, tambahnya, operasi kali ini juga sebagai bentuk tindak lanjut atas laporan masyarakat yang selama ini mengaku resah atas menjamurnya warung kopi yang dilayani oleh wanita dengan pakaian seksi yang beken disebut sebagai warung pangku.

“Para wanita yang terjaring dianggap telah melanggar perda tahun 2005 tentang pencabulan dan perzinahan, yang meresahkan masyarakat. Ke 48 wanita yang
terjaring dalam operasi kali ini, untuk sementara masih dititipkan di kantor Satpol PP Gresik guna diperiksa kesehatannya,” tegasnya. (jbc6/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*