“Sumur Tiban” Gegerkan Warga Tegalombo

Sumur atau sumber air yang tiba-tiba muncul di perbukitan tandus. (foto : jbc15/jbc)

PACITAN (Jurnalberita.com) – Masyarakat Dusun Klitik, Desa Kasihan, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan dibuat geger dan tidak percaya. Sebuah sumber air atau warga setempat menyebutnya sumur, mendadak muncul di perbukitan tandus. Kontan saja, kabar ini membuat warga berduyun-duyun mendatangi lokasi.

Meski harus menyusuri dan menempuh jalan cukup terjal dan berkelok-kelok, warga penasaran dan ingin membktikan keberadaan sumur tiban yang tiba-tiba muncul di tempat yang selama ini dianggap sebagian besar warga dusun dan desa sebagai hal yang mustahil .

Menurut pengakuan Bejo (55), pemilik lahan tempat ditemukannya mata air tersebut, penemuan itu dialaminya tanpa sengaja saat mencangkul ladang untuk ditanami buncis. Tiba-tiba dari rekahan tanah bekas cangkulannya muncul rembesan air yang kian lama kian banyak dan airnya sangat jernih. “Saya kaget dan tak percaya, padahal dari dulu tanah ini tandus dan tak mungkin ada sumbernya,” ungkap bejo.

Hal senada dilontarkan Kateni, Ketua RT setempat. Dirinya benar-benar tak percaya dengan penemuan itu. “Saya tinggal disini sejak kecil, tapi baru kali ini ada sumber air di tempat seperti ini. Rasanya mustahil aja,” ujar Kateni. (jbc15/jbc2)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site