Gaji September Dimajukan, Pemkab Gresik Siapkan Rp 33 M

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) - Pemkab Gresik segera mencairkan gaji PNS periode September 2011 pada Jumat tanggal 26 September 2011. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gresik, Yetty Sri Suparyati melalui kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Rabu (24/8/11).

Lebih jauh Yetty menjelaskan, kepastian gaji ini didapat setelah turunnya Peraturan Presiden RI nomor 52 tahun 2011 tentang Penetapan pembayaran gaji pegawai negeri, pejabat negara dan pembayaran pensiunan bulan September 2011, yang ditandatangani oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 22 Agustus 2011.

Peraturan Presiden tersebut juga dikuatkan dengan turunnya teleks pagi tadi dari Kantor Pelayanan dan Perbendaharaan Negara Surabaya I. “Dengan turunnya surat tersebut, kami siap membayar gaji PNS Pemkab Gresik untuk bulan September 2011 sesuai tanggal yang telah ditetapkan yaitu, Jumat 26 September 2011,” terang Yetty.

Tentang kesiapan administrasi, Yetty menyatakan siap. “Jauh hari kami sudah menyiapkan antisipasi ini. Untuk itu kami telah berkoordinasi dengan seluruh bendaharawan gaji dari seluruh SKPD, untuk menyiapkan seluruh berkas gaji. Namun kami masih menunggu aturan dari Pusat untuk pelaksanaannya.

Adanya kegamangan beberapa hari yang lalu, menurut Yetty, karena aturan keputusan itu belum turun. Dan dengan turunnya Peraturan Presiden, serta dukungan telex dari KPPN Surabaya I, maka kami sudah siap melaksanakan kebijakan tersebut.

Untuk Pembayaran gaji PNS Pemkab Gresik bulan September 2011 tersebut, Pemkab Gresik sudah menyiapkan dana sebesar Rp 33 milyar. Dana tersebut untuk pembayaran gaji sebanyak 11.006 PNS Pemkab Gresik bulan September 2011. “Pada dasarnya dana itu siap karena sudah dianggarkan APBN pada pos Dana Alokasi Umum,” pungkasnya. (jbc6/sdm/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*