Kasus Serma Suwito, Pangdam Serahkan Pada Hukum yang Berlaku

LUMAJANG (jurnalberita.com) - Kasus dugaan pencabulan oleh anak Serma Suwito, Angga (16) pada Aisyah (15) hingga terjadi penganiayaan oleh istrinya yang kini ditangani Polres Jombang, Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Gatot Nurmantyo akan menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang berlaku.

“Kita akan monitor melalui proses hukum yang sedang berjalan,” kata Pangdam pada wartawan di Yonif 527 Lumajang, Jumat (05/08/2011).

Pangdam menjelaskan, sebenarnya yang melakukan penganiayaan adalah istri Serma Suwito. Karena kronologisnya saat pemeriksaan Serma Suwito, anak buahnya sedang mengambil HP yang tertinggal dirumahnya mendapati, anaknya melakukan adegan mesum dengan pacarnya. “Waktu itu, Serma Suwito memarahi dan menghajar anaknya dan istrinya yang menganiayai pacar si anak,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Serma Suwito masih diamankan di Denpom V Brawijaya Mojokerto untuk penyidikan. Sedangkan proses hukum di Polres Lumajang biar terus berlanjut.

Mayjend TNI Gatot Nurmantyo tetap mendukung penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan aparat kepolisian Jombang. “Kita Lihat saja proses hukumnya, oke,” pungkas orang nomor satu TNI AD di Jawa Timur itu. (bjc/jbc1)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site