Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Panther

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – M Tegar Ihkwani (21), seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) asal Perum Rinenggo Asri Desa Gumilir Kecamatan Cilacap Jawa Barat, tewas dengan cara menggenaskan setelah terseret sebuah mobil saat tabrakan di Desa Bogorejo Kecamatan Jenu, Sabtu (20/8/11).

Kecelakaan maut ini terjadi Jumat malam sekitar pukul 23.00 wib, yang melibatkan mahasiswa ini bermula saat korban bersama pacarnya Amelia Cintia Devi (20) mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya, asal warga Kelurahan Latsari Kecamatan Kota, sedang jalan-jalan menggunakan sepeda motor Vario Nopol S 3333 HT di jalur tembus Desa Bogorejo Kecamatan Jenu yang menghubungkan antara terminal baru Desa Sugiwaras Kecamatan Jenu Tuban.

Saat asyik melaju dari arah utara, dari arah berlawanan muncul mobil Panther nopol N 718 VB yang dikemudikan Agus Mariyanto (38), warga Desa Minohorejo Kecamatan Widang yang berjalan dengan kecepatan tinggi dan sedikit berjalan di lajur kanan.

Akibatnya, kendaraan tersebut langsung menabrak dua mahasiswa yang sedang asyik memadu kasih tersebut, hingga terseret beberapa meter. Karena mengalami luka yang cukup serius, M Tegar Ihkwani langsung meninggal di lokasi kejadian, dan langsung dilarikan ke RSUD. Dr. Koesmo Tuban.

Sedangkan korban meninggal dirujuk kamar jenazah sebelum dipulangkan ke rumah duka menggunakan mobil jenazah milik PT Semen Gresik. Sementara Amelia yang mengalami luka serius di bagian kepala dirujuk ke UGD RSUD Dr. Koesmo untuk mendapat perawatan intensif.

Sedangkan sopir yang juga salah satu pegawai PT Semen Gresik ini, langsung diamankan oleh petugas kepolisian di Mapolres Tuban. “Saya terlalu makan marka jalan ke kanan, karena kondisi jalan yang sepi,” ujar Agus kepada petugas.

Kanit Lantas Polres Tuban, I Ketut Sudharta mengatakan, “Sekarang sopir masih dalam pemeriksaan petugas”.

Diduga sopir dalam keadaan mabuk saat mengemudikan mobilnya, sehingga tak bisa mengendalikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi. Padahal jalur tersebut seringkali digunakan nongkrong para pemuda pemudi yang lagi asyik berpacaran. (jbc11/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*