Mewujudkan Sepak Bola Santun dan Aman

Irjen Pol Hadiatmoko dan La Nyalla M Mattalitti. (foto:dok)

SURABAYA (jurnalberita.com) - Untuk menjadikan sepak bola Jawa Timur lebih baik, diperlukan kejujuran oleh semua pihak untuk mewujudkannya. Sebab, tanpa kejujuran, sepak bola Jatim tidak akan menjadi contoh bagi insan sepak bola di Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua PSSI Jatim, La Nyalla Mattalitti, di acara buka bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko di hotel Mercure, Kamis (18/8) sore.

Dalam acara tersebut, PSSI Jatim mengajak jajaran Polda Jatim mewujudkan sepak bola santun dan aman di wilayah Jatim. “Dengan ilmu kita bisa bekerja, dengan seni kita mengenal keindahan dan dengan sepak bola kita wujudkan persatuan dan kesatuan di wilayah Jatim,” harap La Nyalla.

Di masa kepemimpinannya, pria yang juga Ketua Kadin Jatim itu berharap, kejujuran menjadi landasan utama dalam membangun sepak bola Jatim. Karena itu, dia berharap, pemain-pemain Jatim, pelatih, serta pengurus tetap menjunjung sportivitas dan menjauhi sifat kecurangan demi memuluskan apa yang diinginkan. “Mari, dalam kesempatan yang bagus di bulan Ramadhan ini, kita ikrarkan sepak bola bersih, sepak bola jujur dan sepak bola yang bisa mempersatuan semua elemen masyarakat,” terang La Nyalla.

Apa yang diharapkan pria yang juga anggota executive committee (Exco) itu mendapatkan respon positif dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko. Pria humoris itu membuka tangan lebar-lebar demi mewujudkan sepak bola santun dan aman di wilayah Jatim. “Kami sebagai polisi pengabdi masyarakat, dengan tangan terbuka menyambut apa yang diinginkan dan dicita-citakan Pak Nyalla,” terang Hadyatmoko.

Sebab, dia melihat, selama ini, sepak bola di negara-negara maju seperti Italia, Jerman dan Spanyol perkembangannya sangat luar biasa. “Namun di negara-negara itu, saya lihat penontonnya begitu tertib. Nah, saya ingin Jawa Timur juga seperti itu,” harapnya. Karena itu, dengan tangan terbuka, jajaran Polda Jatim siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pihak demi terwujudnya sepak bola yang santun dan aman di wilayah Jatim. “Mintalah bantuan polisi, kami akan memberikan pelayanan dan pengawalan terbaik demi citra sepak bola Jatim,” ungkapnya. (jbc12/jbc1)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site