Nekad Buka, Kafe dan Karaoke Ditutup Paksa

\"\"

GROBOGAN (jurnalberita.com) - Sejumlah tempat hiburan kafe karaoke, Rabu (10/8/11) malam, ditutup paksa petugas Polres Grobogan, karena melanggar Surat Edaran Bupati tentang larangan kafe karaoke beroperasi pada bulan Ramadhan.

Dari beberapa kafe karaoke yang berdiri memang tak mengantongi ijin, sehingga oleh petugas ditutup paksa. Dari hasil operasi, petugas sempat mendapati beberapa kafe tersebut dalam keadaan tertutup, namun saat diteliti kafe memang beroperasi.

Dari luar memang terkesan kafe tersebut tidak beroperasi karena pintu dalam keadaan tertutup, namun petugas tak terkecoh saat melihat sejumlah sepeda motor terpakir di halaman. Akhirnya petugas meminta pemilik untuk membuka gembok pintu gerbang, bahkan sempat terjadi adu mulut antara polisi dengan pemilik kafe.

Karena terus mengelak dan berusaha menghalangi polisi, akhirnya dua petugas memanjat pagar dan membuka paksa pintu gedung. Dan petugas mendapati puluhan pemandu karaoke dan beberapa tamu kafe berusaha lari dan sembunyi di dalam toilet.

Atas kesigapan aparat polisi, delapan tamu berhasil diamankan. Selain itu, polisi juga mendapati para pemandu karaoke bersama tamu yang tidak membawa identitas diri, dan diduga masih di bawah umur. Akhirnya mereka digelandang ke Mapolres Grobogan untuk dikenai sanksi berupa tindak pidana ringan (tipiring).

Kaurbin Ops Polres Grobogan, Aipda Sumidjan seusai razia mengatakan, “Kami akan terus melakukan razia ini demi terciptanya suasana kondusif selama bulan ramadhan. Bagi pengelola kafe yang bandel, akan ditutup paksa. Dan kami tak segan-segan memberik sanksi. (jbc13/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*