Pejabat Pemkab Lumajang Dilarang Terima Parcel

\"\"LUMAJANG (jurnalberita.com) - Baru sehari aktif menjabat sebagai Bupati Lumajang, Sjahrazad Masdar membuat pernyataan terkait larangan pejabat Pemkab Lumajang untuk menerima parcel atau bingkisan dalam bentuk apapun menjelang lebaran. Menurutnya, tidak pantas seorang yang memiliki penghasilan cukup mendapat bingkisan lebaran.

Dan tak main-main, jika ada laporan terkait hal tersebut, pemkab akan memberikan sanksi berupa teguran dan perintah untuk mengembalikannya.

Hal ini disampaikan langsung Bupati Lumajang, Sjahrazad Masdar saat bertatap muka dengan wartawan di ruang pertemuan Mahameru Kantor Pemkab Lumajang, Rabu (10/8/2011).

\”Sejak tahun lalu bingkisan berupa apapun selama lebaran kan haram hukumnya. Karena, pemberian bingkisan itu pasti ada maksud tertentu. Kalau sampai ketahuan, maka saya akan memerintahkan untuk diberikan sanksi. Kalau tidak ketahuan, yang bersangkutan harus menanggung dosanya,\” tegas Bupati Masdar.

Karena menurut Masdar, segala bentuk bingkisan atau parcel lebaran tidak seharusnya diberikan kepada para pejabat yang dinilainya telah memiliki penghasilan cukup. \”Lebih baik diberikan untuk kaum dhuafa saja, mereka-mereka itu yang lebih membutuhkan di saat lebaran,\” tegas Bupati Masdar.

Selain diharamkannya menerima parcel lebaran, Pemkab Lumajang juga masih menunggu instruksi terkait penggunaan mobil dinas untuk dipergunakan mudik dan libur lebaran. (dtc/jbc1)

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*