Pemuda Pancasila Jatim Bagi Takjil Gratis

SURABAYA (jurnalberita.com) - Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Jatim dalam setiap bulan puasa tidak mau ketinggalan dalam rasa menghargai (apresiasi) terhadap kaum Muslim yang melaksanakan puasa.

PP Jatim yang dipimpin Ir H La Nyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan, bahwa rasa kesantunan Pemuda Pancasila sudah dilakukan cukup lama. “Sudah puluhan tahun, mungkin lebih dari 20 tahun,” kata H Atjok dan Abd. Yahya, yang menangani pemberian takjil gratis di depan Kantor MPW (Majelis Pengurus Wilayah) PP Jatim di jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya.

Setiap hari menjelang berbuka, ratusan orang antri dengan tertib untuk menerima takjil yang berupa makanan ringan, air dan kurma. “Setiap hari kami sediakan sedikitnya150 paket takjil, bahkan bisa mencapai 200 bungkus,” jelas Yahya yang akrab dipanggil Dollah ini.

Hal ini memang sangat efektif bagi karyawan, pengayuh becak, supir dan puluhan staf Satpol PP Surabaya. “Kami merasa terbantu dan tak harus merogoh saku sebelum sampai rumah,” ungkap Efendi, yang mengaku bekerja di Perkantoran Pakuwon Jati, di kawasan Surabaya Barat itu.

Tidak hanya membagikan takjil bagi kaum Muslim yang sedang berpuasa, La Nyalla yang dikenal rajin beribadah dan rutin memberangkatkan haji karyawan dan beberapa wartawan itu, di rumahnya juga menyelenggarakan sholat tarawih bersama, yang sudah berjalan selama 16 tahun.

Selain itu, Ketua Kadin Jatim ini juga menyantuni kaum miskin (dhuafa’) dan anak yatim piatu yang jumlahnya di atas 200 orang. Khusus zakat berupa beras, telah dikeluarkan 2.000 bungkus yang bergambar La Nyalla M Mattalitti dan logo PP Jatim. (jbc5/jbc1)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site