Safari Ramadhan Bupati Gresik Akan Diramaikan Pasar Murah

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Pemkab Gresik berencana akan menggelar pasar murah di empat wilayah, yang jadwalnya dibuat bersamaan dengan kunjungan Bupati Gresik dalam acara Safari Ramadhan 1432 H.

Dijelaskan Kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Jumat (5/8/2011), dalam pelaksanaan pasar murah kali ini Pemkab Gresik mendapat dukungan dari beberapa perusahaan antara lain, PT Petrokimia Gresik, PT Wilmar, PT Wing’s Food, dan PT Unilever. “Ada 800 paket yang dialokasikan untuk 4 wilayah tersebut, masing-masing wilayah mendapat 200 paket,” terangnya.

Masing-masing paket akan dijual dengan harga Rp 50 ribu, yang berisi minyak goreng kemasan 2 liter, 2 Kg gula pasir, 7 bungkus mie instan, 1 bungkus kecap, 1 pak teh celup, dan 3 bungkus makanan ringan. Total nominal isi paket tersebut jauh lebih murah dari harga yang dijual ke masyarakat. “Meski kami tidak menghitung secara detil, tapi total harganya lebih dari Rp 50 ribu,” terang Kabag Perekonomian, Agus Budiono saat ditemui disela-sela mempersiapkan paket-paket tersebut.

Agar pasar murah ini betul-betul dinikmati oleh masyarakat desa setempat, panitia mengatur sistem pembelian dengan menggunakan kupon. Kupon-kupon tersebut dijual pihak kecamatan melalui desa, RW dan RT setempat. “Jadi masyarakat desa setempat bisa membeli kupon-kupon tersebut melalui aparat desa sebelum jadwal acara safari ramadhan berlangsung,” ujar Agus.

Adapun jadwal Safari Ramadhan Bupati Gresik 1432 Hijriyah dimulai pada hari Senin (8/8) bertempat di Masjid Al-Huda Desa Wedani kecamatan Cerme. Berlanjut pada hari Kamis (11/8) di Balai Desa Sumbergede, Kecamatan Wringinanom, Senin (15/8) Balai desa Sungonlegowo Kecamatan Bungah. Dan sebagai penutup pada hari Kamis (18/8) di Balai Desa Sembayat Kecamatan Manyar.

Selain menggelar pasar murah, acara Safari Ramadhan Bupati Gresik 1432 H yang diikuti oleh Wakil Bupati, Muspida dan segenap Pejabat Pemkab Gresik ini, Bupati juga akan memberikan sejumlah bantuan program untuk masyarakat di wilayah eks Pembantu Bupati. (jbc6/sdm/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*