Tenaga Medis Disiapkan di Pos Pam Jalur Mudik

Ilustrasi (Ist)

GRESIK (jurnalberita.com) – Selain menyiagakan tenaga kesehatan beserta berbagai peralatan dan obat pendukung lainya pada 12 titik pos pengamanan lebaran, Pemerintah Kabupaten Gresik juga menyiapkan layanan medis dan kesehatan di 32 Puskesmas.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengamanan lebaran guna mendukung keberadaan pos pengamanan dan rest area di Kabupaten Gresik. Sudah kita disiapkan dua orang tenaga kesehatan, satu unit mobil ambulan beserta sopir, alat-alat kesehatan serta obat-obatan,”  ujar Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan dr. Sugeng Widodo melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Jum’at  (26/8/11).

Menurutnya, tenaga kesehatan tersebut akan melakukan tugas bersama dengan jajaran Polres Gresik pada H-7 hingga H+7 lebaran. “Pos pengamanan itu berada di Banyutami Panceng, Golokan Sidayu, Sembayat Manyar, Pasar Gresik, Pelabuhan, Segoromadu, Bunder, Tebaloan Dusuksampeyan, Perempatan Duduksampeyan, Morowudi Cerme, Bringkang Menganti dan Krikilan Driyorejo,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga membuka layanan 24 jam di 32 Puskesmas, yang terdiri dari 30 Puskesmas di wilayah Gresik serta 2 Puskesmas di Pulau Bawean. “Pelayanan itu terutama pada saat cuti bersama, pada 27 Agustus sampai 3 September. Di tiap Puskesmas kami siapkan 2 orang perawat, dengan obat-obatan lengkap serta dokter (on call). Mereka akan melakkan tugasnya dalam tiga shift jaga,” urainya.

Tentang fasilitas Puskesmas di Gresik untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat saat lebaran, Kepala Dinas Kesehatan,  Sugeng Widodo merinci bila saat ini terdpat 25 Puskesmas yang sudah memiliki fasilitas unit gawat darurat dan 12 Puskesmas juga sudah memiliki fasilitas pelayanan rawat inap. (jbc6/sdm)

Tags: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site