Wabup Larang Pejabat Mudik Gunakan Mobdin

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein secara tegas melarang pemakaian sejumlah mobil dinas yang digunakan para pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) Tuban dibawa mudik lebaran.

“Saya berharap, mobil dinas yang digunakan para pejabat dititipkan ke pos mobil dinas,” ujar Noor Nahar kepada wartawan.

Wabup juga menjelaskan, saat ini pejabat sekarang sudah pintar dan paham dengan pemakaian mobil dinas yang mereka gunakan sehari-hari dalam bertugas, “Jadi tidak mungkin mereka pulang ke kampung halamannya menggunakan mobil dinas. Pasti mereka menggunakan mobil pribadinya,” tandas Wabup.

Untuk memberikan contoh kepada bawahannya, Wabup juga tak akan menggunakan mobil fasilitas dinasnya untuk keperluan mudik lebaran. “Mobil yang saya pakai ini, natinya juga akan saya titipkan,” jelas politisi PKB ini.

Terpisah, Ketua DPRD Tuban Christiawan ketika dikonfirmasi terkait larangan para pejabat yang mudik menggunakan Mobdin, juga membenarkannya.

“Mestinya ya, mereka juga bisa tahu kondisi. Mobdin kan untuk jam kerja dinas bukan untuk pribadi. Bukannya saya melarang, akan tetapi itu mestinya juga menjadi bahan pertimbangan jika mudik menggunakan mobil dinas,” jawabnya. (jbc11/jbc2)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*