Wanita Cantik Budak Narkoba Mulai Disidang

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Pernah menjalani hukuman akibat menggunakan Narkoba, tidak membuatnya bertobat. Bahkan, wanita berparas ayu ini kembali tertangkap dengan kasus yang sama. Akibatnya, ia kembali harus menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Terdakwa Beda Kumalasari ( 31) warga Jalan Mangga Raya Desa Suci Kecamatan Manyar, dihadapkan ke meja hijau oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lila Yurifa Prihasti SH dengan dakwaan telah menguasai, memiliki, menyimpan serta memakai Narkotika golongan I jenis Sabu-Sabu seberat 0,2 gram.

Dalam dakwaannya JPU antara lain menerangkan, bahwa pada hari Kamis 5 Mei 2001 bertempat di rumah Fathul Maarif (mantan suaminya yang juga menjadi terdakwa dalam perkara yang sama) di Perum Pegaden Kecamatan Manyar, telah menggunakan Narkotika jenis SS.

“Untuk itu, kami JPU mendakwa terdakwa dengan dakwaan Primer melanggar pasal 112 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan dakwaan Subsider melanggar pasal 127 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas JPU Lila.

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Fathul Mujib SH dengan Hakim Anggota Dameria F SH dan Edi Toto Purba SH menunda sidang satu minggu lagi untuk medengarkan keterangan beberapa saksi. (jbc6/jbc2)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*