445 Calhaj Bangkalan Jadi Kloter Pertama Jatim

\"\"SURABAYA (jurnalberita.com) - Kelompok terbang (kloter) pertama yang terpilih masuk asrama Haji Embarkasi Surabaya pada 1 Oktober, dari calon haji Bangkalan Madura, Jawa Timur, dan akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2 Oktober.

“Calhaj Bangkalan yang berjumlah 862 orang terbagi dalam dua kloter,” kata Kabid Dokumentasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Hj Hikmah Rahman di Surabaya, Minggu (18/9/11).

Dari 862 calhaj, calhaj Bangkalan sebanyak 445 orang pada kloter pertama. Dan kloter berikutnya, gabungan calhaj Bangkalan dengan calhaj Surabaya.

Dari hasil qur\’ah (undian), lanjut Hj Hikmah yang didampingi staf Siskohat PPIH Embarkasi Surabaya Edy Susilo, urutan daerah mencatat urutan karesidenan adalah Karesidenan Madura, Besuki, Kediri, Surabaya, Bojonegoro, Malang, dan Madiun.

“Urutan di Karesidenan Madura adalah Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep, sedangkan urutan daerah di Karesidenan Jember adalah Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso,” katanya.

Sedangkan urutan daerah di Karesidenan Kediri adalah Kediri, Kota Kediri, Nganjuk, Blitar, Kota Blitar, Trenggalek, dan Tulungagung, sedangkan urutan daerah di Karesidenan Surabaya adalah Jombang, Mojokerto, Kota Mojokerto, Gresik, dan Sidoarjo.

Untuk urutan daerah di Karesidenan Bojonegoro adalah Tuban, Lamongan, Bojonegoro, kemudian urutan di Karesidenan Malang adalah Lumajang, Probolinggo, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Pasuruan, Kota Malang, Malang, dan Kota Batu, sedangkan urutan di Karesidenan Madiun adalah Magetan, Pacitan, Ponorogo, Kota Madiun, Ngawi, dan Madiun. (anj/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*