Bola Voli Antar Kecamatan Peringati Haornas

Wabub Gresik berfoto bersama usai memberikan bantuan peralatan olahraga kepada wakil peserta. (foto : bc6)

GRESIK (jurnalberita.com) – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), Pemerntah Kabupaten (Pemkab) Gresik menyelenggarakan kompetisi bola voli antar Kecamatan se-Kabupaten Gresik yang diikuti 16 kecamatan.

Rencananya, kompetisi yang dibuka Wakil Bupati Gresik, Drs Mohammad Qosim MSi di Parkir Timur Halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (19/9/11), akan berlangsung hingga Jumat, (23/9/11). Selain mengadakan kompetisi, Pemkab Gresik juga memberikan bantuan peralatan olahraga berupa bola voli dan net pada  masing-masing tim.

Wakil Bupati Gresik dalam sambutannya di acara pembukaan mengatakan, olahraga mempunyai peran strategis. Selain sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan hiburan, olahraga juga dapat menjadi sarana memupuk rasa persatuan.

“Bagaimanapun musuh yang anda hadapi adalah teman dan saudara anda sendiri. Jangan sampai ada perkelahian dan tawuran, junjung sportifitas,” ujanya dengan tegas.

Masih menurut Wabup,  Haornas merupakan salah satu momentum penting sebagai sarana untuk sosialisasi, edukasi dan advokasi pengembangan olahraga nasional, yang telah diamanatkan UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional. (jbc6/jbc2) 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site