Delapan Pasangan Mesum Terjaring Razia Pekat

Suasana sidang Tipiring delapan pasangan mesum yang terjaring razia Pekat Cipta Kondisi yang digelar Polsek Mangun Harjo Kota Madiun. (foto: ald/ist/jbc)

MADIUN (jurnalberita.com) - Sebanyak delapan pasangan mesum di sejumlah hotel melati di Kota Madiun berhasil dijaring dalam razia penyakit masyarakat (Pekat) Cipta Kondisi yang digelar Polsek Mangun Harjo Kota Madiun Rabu, (21/9/11) pukul 21.00 WIB. Ketiga hotel itu adalah, Hotel Mataram, Hotel Matahari yang berada di Jl dr. Soetomo dan Hotel Dinar di Jl Urip Sumoharjo.

Kedelapan pasangan mesum tersebut dipergoki berada dalam kamar hotel sedang berduaan, sementara mereka bukan pasangan sah suami istri, sehingga para petugas menggelandang mereka ke Mapolsek. “Setelah kami razia, mereka kami amankan untuk kami data dan kami sita dulu kartu identitasnya. Dalam razia tersebut rata-rata pasangan mesum berstatus tidak terikat suami istri,” terang Kapolsek Manguharjo Madiun, Kompol Agus Suharyono.

Razia yang digelar Polsek Manguharjo itu untuk menegakan Perda 8 tahun 2010 huruf I, tentang norma susila mulai perjudian, perselingkuhan, minuman keras dan PSK di wilayah Kota Madiun.

“Dari kedelapan pasangan tersebut, salah satu pasangan diketahui bekerja sebagai tenaga kontrak dari Dinas Perhubungan Ngawi, berinisial RIK dan SAN. Pada hari Kamis (22/9) siang, kedelapan pasangan itu langsung kita serahkan pada Pengadilan Kota Madiun untuk dilakukan sidang,” lanjutnya.

Dalam sidang yang dipimpin majelis hakim, Eryusman itu, kedelapan pasangan mesum tersebut dikenai pasal melanggar Tindak Pidana Ringan Perda 8 tahun 2010 huruf I tentang norma susila mulai perjudian, perselingkuhan, munuman keras dan PSK. Dan masing-masing terkena sanksi kurungan masa percobaan 15 hari hingga satu bulan dengan denda bervariasi Rp 100 ribu -200 ribu. (krm/ald/jbc)

Tags: , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. nama wanita yg terjaring siapa aja boss ? Soalnya bapak saya juga salah satu yg terjaring,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site