Divonis 15 Bulan, Wanita Budak Narkoba Tertunduk

Terdakwa. (foto : dok.jbc)

GRESIK (jurnalberita.com) – Pernah menjalani hukuman dalam kasus Narkoba, terdakwa Beda Kumalasari (31), warga Jalan Mangga Raya Desa Suci, Manyar divonis 1 tahun 3 bulan oleh Majelis Hakim yang diketuai Fathul Mujib pada sidang yang digelar Senin (12/9/11).

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Lila Yurifa Prihasti SH, yang menuntutnya dengan hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan. Mendengar vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim yang beranggotakan Edi Toto Purbo  SH dan Dameria F S SH, terdakwa hanya tertunduk malu dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Terdakwa terbukti melakukan tindak pidana memiliki, memakai Narkoba jenis Sabu-sabu seberat 0,2 gram. Perbuatan terdakwa terbukti melanggar pasal  127 (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Fathul Mujib saat membacakan putusan.

Terdakwa Beda Kumalasari dihadapkan ke meja hijau oleh JPU Lila Yurifa Prihasti SH dengan dakwaan telah menguasai, memiliki, menyimpan serta memakai Narkotika golongan I jenis
Sabu-Sabu seberat 0,2  gram.

Dalam dakwaannya JPUmenerangkan, bahwa pada hari Kamis 5  Mei 2001 bertempat di rumah Fathul Maarif, mantan suaminya yang juga menjadi terdakwa dalam perkara yang sama, di Perum Pegaden Kecamatan Manyar, telah menggunakan Narkotika jenis SS. (jbc6/jbc2)

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site