Pemkab Gresik Siap Droping Air Bersih Untuk Desa Kekeringan

Droping air bersih Pemkab Gresik di wilayah kekeringan di kecamatan Sidayu. (foto:sdm/jbc)

GRESIK (jurnalberita.com) - Kekeringan yang melanda sebagian wilayah di Gresik, rupanya mendapat perhatian serius dari Pemkab Gresik. Rencananya, hingga akhir September 2011, Pemkab Gresik akan menyiapkan bantuan berupa 250 tangki air bersih untuk Desa yang mengalami kekeringan di delapan Kecamatan.

“Pelaksanaannya menunggu laporan permintaan droping air bersih dari kecamatan. Dipastikan dalam minggu ini laporan itu sudah masuk semua,” terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Ir Hari Sucipto melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Selasa (13/9/11).

Delapan Kecamatan yang dilaporkan terjadi krisis air bersih diantaranya, Kecamatan Dukun, Bungah, Manyar, Duduksampeyan, Cerme, Benjeng, Balongpanggang dan Kedamean. “Saat ini kami masih menginventarisir setiap laporan yang masuk dari Kecamatan-kecamatan untuk menentukan desa mana saja yang membutuhkan droping air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, hasil laporan sementara yang masuk ada dua Kecamatan yang sudah di droping air oleh Pemkab Gresik yaitu, Kecamatan Cerme yang terdiri dari 8 desa dan kecamatan Dukun yang minta droping air untuk 15 desa.

Ditambahkannya, sejak masuk bulan Agustus 2011, kami sudah menerima laporan kekeringan di beberapa wilayah. Laporan awal masuk dari kecamatan Sidayu. Laporan tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan melaksanakan droping air bersih untuk 14 desa yang berada di wilayah kecamatan Sidayu. “Pelaksanaan dropingnya sudah pada bulan Agustus lalu,” urainya. (jbc6/sdm/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site