Polres Tuban Gelar Razia Cipkon

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) - Dalam rangka cipta kondisi (cipkon) pasca kerusuhan di Ambon 12 September lalu, aparat gabungan dari Polres dan TNI Tuban menggelar razia cipkon di jalur pantura Tuban – Semarang, tepatnya di Jl Pahlawan Kelurahan Kedungombo Kecamatan Semanding, Rabu (14/9/11) sore. Sasaran kali ini adalah pengendara mobil pribadi yang akan melakukan aktifitas kerja maupun warga yang keluar masuk wilayah tersebut dengan tujuan Ambon.

Petugas gabungan ini menghentikan kendaraan bermotor satu persatu untuk memeriksa identitas para penumpang, serta menanyakan maksud dan tujuan para pengendara yang melintas di jalur pantura tersebut.

Wakil Kepala Polres Tuban, Kompol Kuwadi SH yang terjun di lokasi mengatakan, tujuan razia tersebut untuk mencegah warga yang akan melakukan aktifitas di Ambon, pasca kerusuhan 12 September lalu.

“Razia ini dalam rangka cipta kondisi, mencegah mereka yang bertujuan untuk kerja maupun aktifitas yang lain ke Ambon. Karena menurut laporan terakhir, kondisi di Ambon masih belum kondusif,” ujarnya.

Namun, dari razia tersebut petugas tidak bisa berbuat banyak saat ada pengendara yang tetap nekat berangkat ke Ambon dengan alasan bahwa mereka memang bekerja di sana.

Selain menggelar razia, Kompol Kuwadi SH juga melakukan koordinasi dengan kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, agar menghimbau warganya untuk sementara waktu tidak bepergian ke Ambon meskipun untuk bekerja, karena kondisi yang memang belum kondusif. (jbc11/jbc1)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*