Residivis dan Buron Polres Madiun Kota Dibekuk

\"\"

MADIUN (jurnalberita.com) – Setelah hampir sebulan lebih buron, Roni Cahyo (30) warga Kedungadem Bojonegoro, pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi Jumat (05/08/2011) lalu di Toko Aria jalan Setia Budi No.81, Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, berhasil dibekuk aparat Polres Madiun Kota, Kamis (29/2/11).

Tersangka berhasil kabur usai melakukan aksinya hingga aparat kepolisian mengejarnya ke wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dalam melakukan aksinya, tersangka tidak sendirian, ia ditemani Ari Sunarno (30) warga jalan Mastrip, Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun sebagai otaknya.

Dalam aksi mereka lakukan Jumat (5/8/11) lalu, keduanya berhasil menggondol sebuah TV LCD 22’inc senilai Rp. 2 juta, yang kini dijadikan barang bukti bersama Motor Yamaha Vixion, dengan Nopol S 6959 SB yang digunakan saat melakukan aksinya.

Kedua tersangka mengaku telah beraksi sebanyak tiga kali di wilayah Kota Madiun dan beberapa kali di wilayah kota lainnya. “Kedua tersangka adalah residivis kambuhan untuk kasus yang sama. Tidak hanya di wilayah Kota Madiun saja, namun di beberapa tempat lainnya,” terang AKP Mujo Prajoko, Kanit Reskrim Polsek Taman.

Atas perbuatan tersebut keduanya diancam dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP, yang ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara. “Tuntutan untuk keduanya kami berusaha agar jadi maksimal, karena ini sudah tindakan yang kesekian kalinya.” tutup AKP Mujo. (krm/ald/jbc)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*