Sunardhi Ijinkan Rumahnya Dijadikan Sekretariat PD Jatim

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) - Wajahnya tampak merah padam, ketika disinggung soal asetnya berupa tanah dan bangunan yang dijadikan Kantor Kesekretarian Partai Demokrat Jatim itu sudah dibeli oleh kepengurusan baru yang diketuai Dr H Soekarwo.

“Siapa yang jual? Tidak ada. Nggak ada yang membeli!” kata Ketua DPRD Jatim, H Sunardhi. Ia merasa terkejut saat dikonfirmasi adanya kabar soal penjualan asetnya tersebut.

“Sungguh tidak dijual, saya senang kalau ditempati untuk Sekretariat PD Jatim. Silakan ditempati,” tandas Sunardhi lagi, seusai mengikuti tasyakuran HUT PD Tahun 2011.

Seperti diberitakan jurnalberita.com sebelumnya, bahwa usai pelantikan, Soekarwo selaku Ketua PD Jatim periode 2011-2016 itu akan membeli aset milik Sunardhi sebesar Rp 100 Milyar. Padahal nilai riilnya jika ditaksir hanya sekitar Rp 10-20 Milyar, karena lokasinya memang strategis dan lahannya menembus ke sebelah selatan (belakang).

Kabar itu disambut gembira oleh awak pekerja di kesekretariatan, dan hal sama diharapkan pula para anggota dan kader. Sebab, memang PD Jatim sejak 2004 belum memiliki kantor sendiri.

“Sebenarnya di masa kepemimpinan Ibnu Hadjar, ada dana perencanaan untuk pembelian kantor. Dana tersebut sekitar  Rp 3,5 Milyar dari sumbangan Pakde Karwo selaku Cagub Jatim 2008. Tapi lantaran sesuatu hal, disinyalir dana itu habis dan perwujudan kantor batal sementara ini,” jelas staf kesekretariatan, sembari memasang panji-panji PD.

Menurut Bonnie selaku Sekretaris PD Jatim, bahwa sampai detik ini, khususnya sejak pasca pelantikan pengurus yang diketuai Pakde Karwo itu belum ada pembicaraan sama sekali soal kesekretariatan.

“Sehingga jelas, belum berniat membeli aset ini sebagai kantor PD Jatim,” papar Bonnie, politisi muda dari Madiun.

\"\"Lalu kapan membeli sebagai aset partai? Agar pengurus tidak ada beban psikologis kepada Sunardhi, mantan perwira TNI-AL berpangkat kolonel ini. “Kita sementara ini memang belum ada pembahasan soal kesekretariatan, kendati tetap berharap PD Jatim punya kantor sendiri yang sebagai milik partai,” jelas Bonnie lagi.

Sedangkan sikap Sunardhi tetap, masih mengijinkan anggota dan kader menggunakan asetnya sebagaimana kantor PD Jatim yang selama ini digunakan dengan penuh faedah. “Silakan ditempati saja,” pungkas Sunardhi. (jbc5/jbc1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*