Terbakar Cemburu, Adik Sepupu Dibacok

ilustrasi / Ist

GROBOGAN (jurnalberita.com) – Diduga terbakar api cemburu, Samsul Ma’arif (45) warga Jeketro Kecamatan Gubug, nekat membacok Maskur yang terhitung masih adik sepupunya. Pelaku yang diduga telah merencanakan perbuatannya, menyerahkan diri ke Polsek Gubug. Sedangkan korban yang terkena sabetan golok langsung dilarikan ke RSUD Raden Soedjati Purwodadi.

Salah satu adik korban Zaenal Ikhsan (43),  kemarin mengatakan, sekitar sepekan sebelum kejadian, Maskur menikahi Hartatik, mantan istri tersangka yang telah dicerai sepuluh tahun silam. “Namun entah kenapa. Kemungkinan besar tersangka dibakar cemburu saat melakukan aksinya,” jelas dia.

Sebelum kejadian, katanya, sejumlah saksi mata sempat memergoki tersangka mengasah golok. Peristiwa berdarah itu terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, korban tengah menimba air di sumur belakang rumah. Tanpa basa-basi, korban langsung dibacok dari belakang.

“Korban langsung jatuh tertelungkup. Sedangkan tersangka yang masih terbakar emosi secara membabi buta terus mengayunkan goloknya, hingga sempat mengenai beberapa bagian tubuh korban,” papar Ikhsan.

Kejadian itu, kata Ikhsan, diketahui sanak famili korban hingga beramai-ramai menolong Maskur yang telah bersimbah darah dan membawanya ke RSUD Raden Soedjati Purwodadi. Sedangkan tersangka langsung kabur karena takut dimassa dan menyerahkan diri ke Mapolsek Gubug, saat itu juga.

Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru Susetyo melalui Kapolsek Gubug AKP Sutrisno mengatakan, tersangka sudah bercerai dengan Hartatik meski sempat menikah kembali dan bercerai tapi kini telah menikah lagi.

“Bila mendengar keterangan tersangka saat kami periksa, memang ada unsur cemburu dalam kejadian ini. Bahkan, diduga kuat dia telah merencanakan perbuatan tersebut,” jelas dia.

Sutrisno juga mengatakan, tersangka kini dijerat dengan pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan. jo percobaan pembunuhan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara. (jbc13/jbc2)

Tags: , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site