Tilep Uang Tagihan, Janda Beranak Satu Disidang

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Gara-gara tak menyetorkan uang tagihan milik perusahaannya, Chen Lina Salim (35), yang berstatus janda beranak satu dan tinggal di Jl. Kebangsren I Kelurahan/Kecamatan Genteng, diajukan ke muka sidang sebagai terdakwa oleh JPU Suprayitno SH, Selasa (27/09/11).

Dalam dakwaannya, JPU menerangkan bila terdakwa, karyawan PT. Jaya Abadi, tidak menyetor uang tagihan perusahaan sebesar kurang lebih Rp.112 juta. Akibatnya, perusahaan yang bergerak dibidang velg ini merasa dirugikan.

Tindakan tersebut dilakukan terdakwa sekitar bulan Januari samoai Juni 2011, dengan cara melakukan penagihan pada 29 perusahaan yang menjadi rekanan PT Jaya Abadi. Namun, meski telah dibayar, uang hasil penagihan tidak diserahkan ke perusahaan dan digunakan untuk kepentingan sendiri.

“Terdakwa dengan sengaja melawan hukum mengakui sebagai pemilik, dimana barang tersebut milik orang lain. Dan tidak menyetorkan hasil penagihan berupa uang yang diketahui bukan miliknya untuk digunakan untuk kepentingan pribadi , “ terang JPU saat membaca tuntutan.

Untuk mempertanggungjawabkan tindak pidana yang dilakukannya, JPU mendakwanya dengan pasal 374 dan 372 KUHP. Sidang yang diketuai Majelis Hakim, Bambang Haruji SH MH dengan anggota M Fathan dan Edi Toto Purbo, ditunda minggu depan untuk mendengarkan keterangan saksi. (jbc6)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*