Usai Halal Bihalal, Bupati Pantau Layanan Umum

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Bupati dan Wkil Bupati Gresik benar-benar menepati janjinya. Meski meniadakan acara open house saat lebaran, namun saat hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Senin (5/9/11), keduanya didampingi istri, langsung menggelar acara halal bihalal dengan sekitar 1500 pegawai yang dipusatkan di halaman Kantor Pemkab Gresik.

“Tepat 22 hari yang akan datang, sudah setahun kami memimpin Gresik. Atas segala kesalahan yang kami perbuat, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami belum merasa baik, tapi kami akan berusaha untuk selalu memperbaiki apa yang telah kami lakukan,” kata Sambari dihadapan pegawai Pemkab Gresik.

Pada  kesempatan itu pula. Bupati juga berpamitan dan mohon doa restu karena dirinya dan Kepala Bapeda Gresik akan bertolak ke Amerika pada tanggal 11 September hingga 12 Oktober 2011 untuk tugas belajar.

“Semoga sepulangnya dari Amerika nanti, kami bisa berbuat lebih baik untuk kemajuan masyarakat Gresik. Jangan kuatir, meski saya tidak ada, disini masih ada Pak Wabup, Sekda serta pejabat yang lain. Tentu tidak mungkin ada kekosongan pemerintahan,” ujarnya.

Usai halal bihalal, Bupati dan Wabup memantau beberapa instansi dan pelayanan umum diantaranya Dinas Pertanian, Badan Layanan Umum RS Ibnu Sina, Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Sosial, Dinas Pendidikan, Kantor Kecamatan Kebomas. Di tempat yang dikunjungi, Bupati bertanya kepada beberapa orang yang saat itu berada di lokasi tempat pelayanan umum.

Di RS Ibnu Sina misalnya, Bupati menanyakan tentang penyakit si pasien, layanan dokter, waktu dan lama antrian. Sedangkan di Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Sosial, Dinas Pendidikan dan Kantor Kecamatan Kebomas, Bupati menanyakan tentang biaya layanan KTP dan Akte Kelahiran.

Tak hanya itu, rombongan Bupati dan Wabup beserta Sekda Gresik, Kepala BKD Gresik dan Kepala Inspektorat, memeriksa data absensi pegawai. “Pada hari pertama setelah libur lebaran, seluruh PNS tertib masuk. Tidak ada PNS yang bolos ataupun izin yang lain. Sesuai pantauan kami ke beberapa instansi tadi, PNS masuk 100 persen,” ujar Kepala BKD Saputro diamini Kepala Inspektorat Kabupaten Gresik Bambang Sugati. (jbc6/sdm)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*