Ansor dan Ribuan Warga Padati Alon-Alon Tuban

\"\"TUBAN (jurnalberita.com) - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PCGP) Ansor Tuban dalam rangka rangkaian Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke IX Tuban, mengadakan acara “Mlaku Bareng” bersama Hudanoor, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang baru menjabat beberapa bulan lalu, dan diikuti ribuan masyarakat memadati alon-alon Tuban, Minggu (23/10/11) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di alon-alon ini bertujuan untuk menghidupkan kembali alon-alon Tuban sebagai pusat kegiatan masyarakat umum setelah 10 tahun silam jarang digunakan untuk kegiatan masyarakat.

“Kita memang sengaja, kegiatan ini dipusatkan di alon-alon Tuban. Dengan tujuan untuk menghidupkan kembali fungsi tempat ini setelah lama tidak digunakan untuk kegiatan masyarakat. Bukan karena Bupati kita sekarang mantan dari ketua PCNU atau aji mumpung,” kata Nasirul Umam Ketua Panitia kegiatan jalan santai dalam sambutannya.

Sedangkan, acara pra Konfercab ke-IX PC GP Ansor Kabupaten Tuban yang juga diadakan jalan santai, akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober. Apel Banser yang diikuti sekitar 500 anggota barisan serbaguna (Banser) kabupaten Tuban dan akan diteruskan dengan acara bersih-bersih pantai Bom dan donor darah.

Insyallah satu minggu lagi kita juga akan mengadakan Apel Banser dan bersih-bersih pantai. Selain kita juga akan melakukan acara donor darah. Yang pasti kita ingin sebagai generasi muda NU bisa memberi manfaat pada masyarakat umum. Bersih-bersih pantai misalnya, kita harapkan para wisatawan semakin kerasan ketika melihat lingkungan wisata kian indah dan nyaman, begitu juga donor darah,” jelas Umam pada wartawan.

Sementara itu Bupati Tuban, KH Fathul Huda yang didampingi Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein MSi, Komandan Kodim 0811, juga Wakapolres Tuban beserta jajaran pengurus PCNU menyampaikan, mengaku salut dan kagum dengan GP Ansor saat ini. Bupati juga menyampaikan kalau olahraga jalan santai adalah olahraga paling murah dan merakyat selain menyehatkan.

Alhamdulillah Ansor Tuban saat ini sudah tidak menjadi panitia pelengkap saja dari kegiatan NU, tapi saat ini Ansor telah menujukkan kemampuan dan kreatifitasnya. Kami salut dan semoga kegiatan ini bisa dilakukan setiap tiga bulan sekali atau minimal enam bulan sekali,” Kata Bupati Huda.

Mantan ketua PC NU Tuban ini juga mengaku kaget dengan kegiatan yang dihelat oleh GP Ansor kali ini. Yang mana hampir semua kegiatan dari badan otonom NU selalu meminta bantuan dari APBD, meski dana yang dikeluarkan oleh bupati Tuban ini dari uang pribadinya. “Kok tidak seperti biasanya, mungkin ini barokahnya saya menjadi bupati,” terang Huda. (jbc11/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*