Dukun Cabul Diganjar Setahun Penjara

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Mengaku sebagai seorang dukun dan mampu mengobati penyakit, namun justru melakukan perbuatan cabul kepada pasiennya, membuat terdakwa Buhari (49), harus menghuni Rutan Banjarsari.

Majelis Hakim yang diketuai Fathul Mujib SH menjatuhkan vonis pada terdakwa dengan hukuman penjara selama 1 tahun. Vonis tersebut sesuai dengan tuntutan JPU Sukisno SH, yang menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 1 tahun.

Dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 294  ayat (2) jo pasal 64 ayat (1) KUHP karena telah melakukan pencabulan terhadap saksi korban, Hartini perempuan sebaya dengan terdakwa serta masih tetangganya.

Seperti diberitakan, terdakwa diseret ke meja hiaju oleh JPU Skisno SH karena telah melakukan perbuatan cabul pada korban Hartini, yang dilakukan antara bulan Mei sampai Juli 2011. Awalnya, mengaku sakit perut pada terdakwa dan sudah berobat ke dokter, namun tak kunjung sembuh.

Mendengar keluhan korban, terdakwa lalu menawarkan diri untuk menyembuhkan penyakitnya. Tawaran itu lalu diterima korban. Bertempat di kamar terdakwa, korban lalu disuruh membuka baju hingga telanjang sebagai syarat penyembuhan penyakitnya.

Saat itulah terdakwa melakukan pencabulan dengan meraba kemaluan korban dan memasukkan jarinya sehingga korban merasakan kesakitan. Tak hanya itu, terdakwa juga berusaha memasukkan alat kelaminnya. Namun, sebelum alat kelaminnya masuk, sperma terdakwa keluar terlebih dulu. (jbc6/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*