Harga Beras Di Bojonegoro Mulai Turun

\"\"BOJONEGORO (jurnalberita.com) –  Seperti yang dirasakan oleh beberapa pedagang beras di pasar rakyat Kec Sumberejo Bojonegoro, mulai beberapa minggu ini, harga beras di Bojonegoro mulai menurun. Penurunan harga beras tersebut berkisar Rp 100 perkilonya.

Seperti diungkap seorang pedagang beras, Naji (43), untuk beras jenis medium berkisar antara Rp 7200 hingga Rp 7000/kg. Beras jenis super dijual dengan harga Rp 7500/kg dan Rp 8000 untuk beras bengawan. Dan untuk beras berkualitas paling rendah (beras kawak) dijual dengan harga Rp 6300/kg.

“Harga beras sudah mulai turun beberapa hari ini, sebab para petani sebagian sudah ada yang panen,” tutur Naji saat ditemui jurnalberita.com.

“Untuk pembeli cenderung stabil, dan beras yang paling diminati adalah beras jenis medium. Dan dalam satu hari, kami bisa menghabiskan antara 10 hingga 15 ton beras,” imbuh pria yang sudah 12 tahun berjualan beras.

Dari data yang dihimpun, untuk harga beras tertinggi mencapai hingga Rp 8300/kg, yang dipasok dari Jawa Tengah. Namun kini, beberapa pedagang sudah mulai mendapat pasokan dari wilayah lokal dan Tuban. (jbc16/jbc1)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*