Komisi A DPRD Jatim Minta Bus dan Elf Baru

Sabron D. Pasaribu. (foto : jbc 5)

SURABAYA (jurnalberita.com) – Komisi A bidang Pemerintahan dan Hukum di DPRD Jatim terang-terangan meminta sarana transportasi diperbarui, karena kondisi bus dan Elf sudah dianggap tak layak dan mesin bobrok.

“Kita sudah ajukan beberapa tahun lalu, tapi belum direalisasi oleh pihak Eksekutif Pemprov Jatim. Padahal, Jatim termasuk provinsi besar dibanding daerah yang kecil, kita kalah baik dari sisi sarana transportasi,” lontar trio pemimpin Komisi A, Sabron, Kusnadi dan Remiasa.

Sungguh aneh, lanjut Sabron, Provinsi Jatim menunjukkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hampir mencapai Rp 9 Triliun dan daerah lain tidak sebesar PAD Jatim. “Namun fasilitas bus-nya lebih bagus dan masuk kategori eksekutif. Kita malu kalau kunjungan kerja maupun menjemput tamu dengan bus biru dan Elf yang bobrok mesinnya,” tegasnya yang dibenarkan Kusnadi dan Remiasa.

Dipaparkan pula oleh Akhmad Jabir , Anggota Komisi A, yang baru melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Ngawi. “Masak Elf-nya bergoyang, belum lagi jalannya rusak. Kami jadi miris dan khawatir kalau kondisi transportasinya tidak layak,” kata Jabir dalam nada serius.

Menurut M. Amin, Kepala Biro Umum Pemprov Jatim, usulan Komisi A DPRD Jatim sudah direspon langsung tahun lalu maupun dalam Perubahan  APBD 2011. “Namun yang memproses bagian Biro Administrasi Umum, jadi kami hanya bisa mengusulkan. Selanjutnya, tergantung kepada bapak-bapak yang lebih berwenang,” ungkap Amin yang kompak bersama Sembilan orang stafnya, saat hearing APBD 2012 dan akan dapat ploting anggaran sebesar Rp. 111,72  Miliar. (jbc5/jbc2)

 

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site