Konser Five Minutes Ricuh, 7 Pemuda Diamankan

Penonton saling adu jotos langsung diamankan petugas. (foto:jbc11)

TUBAN (jurnalberita.com) - Konser Band papan atas dengan bintang tamu Five Minutes Feat Saint Loco di Kompi Senapan C 521 Kelurahan Latsari Kecamatan Kota Tuban, Rabu (26/10/11) sore, berakhir ricuh, sejumlah penonton terlihat saling adu jotos. Kericuhan dipicu akibat saling senggol antar penonton yang saling berjoget dengan yang lain. Akibatnya, petugas keamanan mengamankan sejumlah pemuda yang dianggap sebagai provokator dalam kericuhan.

Bibit-bibit kericuhan sudah kelihatan sejak awal saat grup band pembuka membawakan sebuah lagu. Sejumlah pemuda sudah saling pukul hingga tiga kali. Petugas keamanan yang dikerahkan langsung mengamankan beberapa pemuda dan dibawa keluar arena konser.

Padatnya penonton dalam konser band papan atas yang disponsori PT Djarum, membuat petugas yang dikerahkan tidak seimbang dengan para penonton yang mencapai 5 ribu penonton.

Tawuran antar penjoget kembali terjadi saat Richi vokalis Five Minutes tampil pertama kali, lagi-lagi sejumlah penjoget kembali saling adu jotos dan saling pukul, dan lempar sandal, batu, kayupun tak terhindarkan. Akibatnya sejumlah pemuda yang tawuran mengalami luka-luka.

“Awal saja sudah tawuran mas, terus saat five minutes tampil juga langsung terjadi tawuran lagi hingga beberapa kali,” ujar purwanto salah satu penonton konser.

Petugas yang melihat kebrutalan para pemuda dan diduga sudah mabuk sebelumnya, langsung berhamburan di arena tawuran dan mengamankan para pemuda yang dianggap sebagai provokator. Sedikitnya ada 7 pemuda yang diamankan oleh petugas dari Polres Tuban yang disiagakan oleh panitia.

Pantauan jurnalberita.com di lapangan, sedikitnya terjadi sampai 9 kali tawuran antara pemuda. Meski begitu konser tetap di lanjutkan hingga batas waktu akhir.

Dari catatan jurnalberita.com, selama 2011 terdapat 4 kali konser band nasional di Tuban, semuanya selalu terjadi kericuhan massal dengan mengakibatkan penonton luka-luka. (jbc11/jbc1)

Data konser band nasional ricuh di Tuban selama 2011 dari pantauan jurnalberita.com :
1. 15 Juni, Konser J-Rock di Kompi Senapan C 521.
2. 8 Juli, Konser Five Minute Feat Lyla di Kompi Senapan C 521.
3. 17 Oktober, Konser Flanella di Lapangan Peumdin SG Desa Bogorejo Kec. Merakurak.
4. 26 Oktober, Konser Five Minute feat Saint Loco di Kompi Senapan C 521.

Tags: , , , , , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

2 Responses

  1. kenapa tuban ittuw selalu gitu?
    ga bisa damai apa sih?

  2. jgan tauwran lagi dunk aq gak suka untung aja aq d belakang untung gak ada foto n gambar aq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site