Lagi-lagi Ricuh dan Tawuran Warnai Konser Musik

Petugas mengamankan salah satu penonton yang dianggap sebagai pemicu tawuran antar penonton dalam konser musik. (foto : jbc 11)

TUBAN (jurnalberita.com) – Meski seringkali terjadi kericuhan dan tawuran antar penonton, aparat keamanan di Tuban masih memberikan ijin panggung dan konser musik digelar. Kali ini, konser Band Flanella di Lapangan Desa Bogorejo Kecamatan Merakurak, Minggu (16/10/11) juga berakhir ricuh.

Tawuran antar penonton sudah terjadi sejak awal penampilan band asal Malang ini. Namun, masih dapat diredam sejumlah petugas gabungan dari Polri dan TNI yang disiagakan.

“Aku tidak tahu penyebabnya, cuman tadi saya melihat langsung tawuran sesama penonton dan ramai banget,” ujar Yoyok, salah satu penonton.

Tawuran dan adu jotos antar penonton kembali terjadi saat sebuah tembang karya Iwan Fals berjudul Bento dinyanyikan vokalis Flanella. Kejadian itu sempat merobohkan pagar pembatas antara penonton dan panggung hingga mengakibatkan sejumlah penonton perempuan yang rata-rata masih ABG ikut terdorong dan terinjak-injak penonton lain yang semburat menghindari aksi tawuran.

Situasi konser musik band Flanella yang diwarnai tawuran antar penonton. (foto : jbc 11) m

Beruntung, petugas dengan cepat memberi pertolongan dan menyelamatkan sejumlah penonton yang menjadi sasaran amukan penonton yang diduga menenggak minuman keras sebelum menonton konser.

Petugas yang merasa gerah dengan ulah penonton yang membuat suasana konser menjadi ricuh, akhirnya mengamankan sejumlah pemuda yang terlibat tawuran dan dianggap sebagai provokator.

Konser pun akhirnya dihentikan pihak panitia lantaran kondisi dan situsi konser tak mungkin lagi dilanjutkan dan menghindari jatuhnya korban. (jbc11/ jbc2)

Tags: , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. saya mendukung skleai aksi para blogger yg ingin mewujudkan makassar adalah kota yg ramah . oya memang klu kita melihat dri kerusuhan dari demo itu sda tdk asing lagi buat kita2 bukan hanya di makassar tpi di seuruh Provinsi jg ada demo tpi yg paling dikawatirkan oleh para pelancong yg ingin berkunjung ke Makassar adalah pencopet dan pencopet ini sering beroperasi di pintu masuk Kota Makassar contohnya Pelabuhan, Bandara dan terminal bisa dibayangkan setiap kali kapal Penumpang yg sandar di pelabuhan Makassar pasti ada informasi pengumuman dari awak kapal Hati-hati Pecopet dan kata itu hanya terdengar oleh para penumpang pada saat kapal penumpang sandar di pelabuhan Makassar. mari kita wujudkan Makassar adalah kota yg ramah buat siapa saja yg ingin berkunjung ke Makassar dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site