Menantu Bupati Tuban Pimpin PC. GP Ansor Periode 2011-2015

Tiga kandidat (ki-ka) Mirza Aly, Gus Syafiq dan Khoirul Huda. (foto:jbc11)

TUBAN (jurnalberita.com) - Pemilihan ketua umum PC. GP Ansor Tuban dalam Konferensi Cabang (Konfercab) di Kantor PC. NU Tuban akhirnya dimenangkan oleh H Syafiq Syauqi menantu Bupati Tuban, H Fatkhul Huda.

Gus Syafiq panggilan akrab Syafiq Syauqi ini mengantongi suara terbanyak dengan perolehan suara 175 suara, setelah mengalahkan Mirza Ali Mansur dengan jumlah suara 58 suara dari jumlah suara 251 suara, sedangkan 10 suara dinyatakan tidak sah.

Sebelum memenangkan perhelatan, sejumlah nama yang muncul dalam penjaringan bakal calon (Balon) diantaranya Syafiq Syauqi mendapat dukungan 78 Suara, Mirza Ali Manshur mendapat 82 Suara, dan Khoirul Huda mendapat 35 suara yang merupakan batas minimal lolos sebagai Balon ketua umum. Namun di tengah kancah persaingan tersebut Khoirul Huda justru lebih memilih mengundurkan diri dengan alasan yang tidak jelas.

“Saya lebih memilih mengundurkan diri saja, karena serba pakewuh dengan Gus Syafiq, karena dulu waktu di ponpes Darul Ulum Tambakberas Jombang dia yang momong (mupuk) saya senndiri,” jawab Khoirul Huda pada jurnalberita.com.

Sementara salah satu calon jebolan mantan aktifis HMI Surabaya, Muhimuddin yang juga menjabat sekretaris (pengurus sebelumnya) yang dikabarkan calon terkuat, justru menurun drastis dengan mendapat dukungan 34 suara dalam tahap balon, sebelum kemudian dilengserkan (syarat minimal mendapatkan dukungan 35 suara). Sedangkan beberapa nama lain harus teriliminasi karena perolehan suara yang juga tidak mendukung.

“Mestinya sahabat Muhimudin suara dukungannya lebih banyak dari saya, karena dia lebih popular di kalangan nahdliyin daripada saya,” tambah Khoirul Huda.

Di tempat terpisah gus Syafiq ketika dikonfirmasi salah satu wartawan mengatakan, tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang. “Semua calon kemarin adalah kader terbaik Ansor dan NU. Saya tidak bisa menjalankan amanat dengan baik, kalau tidak ada dukungan dari semua sahabat-sahabat Ansor yang lain, terutama Mas Mirza, Cak Huda, Mas Muhim,” terang gus Syafiq yang juga salah satu Putra Almarhum KH. Amanullah Abd. Rohim pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras Jombang.

Sebelumnya, Konfercab IX PC GP Ansor Kabupaten Tuban yang diagendakan selama dua hari ini juga telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Mlaku bareng bersama Bupati dan Wakil Bupati Tuban pada tanggal 23 Oktober 2011 di Alon-Alon Pemkab Tuban, Apel 500 Anggota Banser yang dilanjutkan dengan Bhakti Sosial dengan melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Bom, dan juga Donor darah seluruh anggota banser di kabupaten Tuban. (jbc11/jbc1)

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site