Pelaku Penganiayaan Mantri Hutan Tak Ditahan

Mulyono, korban penganiayaan dalam perawatan. (foto : jbc13)

GROBOGAN (jurnalberita.com) – Penganiayaan yang dilakukan seorang warga desa Kowang terhadap seorang Mantri Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) BKPH Juworo RPH Kedungtawing KPH Gundih, Mulyono belum mendapat penanganan serius dari pihak berwajib. Polisi berdalih, tidak ditahannya pelaku karena ada jaminan tidak akan melarikan diri.

Mulyono, yang menjadi korban penganiayaan, mengaku mengalami pusing dan sakit pada tengkuk dan belakang kepalanya usai dihajar Kuncung, warga Desa Kowang Kecamatan Sumberlawang. Akibatnya, kini korban, Mulyono, harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Yakum Purwodadi

Berdasarkan pengakuan korban, peristiwa penganiayaan itu bermula saat Mulyono mendapat informasi bila di wilayah kerjanya, sesuai informasi yang didapatnya dari warga, sering terjadi pencurian kayu. Informasi dari warga juga menyebut bila Kuncung mengetahui pelaku pencurian tersebut.

Berbekal informasi dari masyarakat atau warga itulah, Mulyono lalu mencoba memanggil Kuncung untuk dimintai informasi mengenai pelaku pencurian. Namun, tanpa diduga Kuncung bersama 2 orang temannya mendatangi rumah dinas Mulyono dan justru menghajar Mulyono secara membabi buta. Bahkan, rumah dinasnya juga menjadi sasaran amukan pelaku.

Merasa sakit pada bagian kepalanya, korban Muloano segera memeriksakan diri ke Puskesmas setempat sebelum menjalani perawatan di rumah sakit. Kejadian itu juga sudah dilaporkan korban ke Polsek Gundih.

Wakil Administratur KPH Gundih, Arifin Haryanto didampingi Waka Administratur Kradenan saat dikonfirmasi dikantornya membenarkan kejadian tersebut. Mereka menyesalkan kejadian yang menimpa Mulyono yang saat ini masih menjabat sebagai Plh. KRPH dan baru ditunjuk 21 September lalu. “Saya berharap agar kejadian itu segera diproses secara hukum,” kata Arifin.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Gundih AKP Edi saat dikonfirmasi masalah tersebut mengaku bila pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap pelaku penganiayaan untuk dimintai keterangan. Tidak ditahannya pelaku, menurut Edi, karena ada yang menjamin bila pelaku tidak akan melarikan diri. (jbc13)

Tags: , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site