Penipu Ratusan Juta Divonis 1 Tahun

Robet SH Penasehat Hukum terdakwa Jep Tie Ping. (foto:jbc4)

SURABAYA (jurnalberita.com) - Kasus penipuan sarang burung walet dengan terdakwa Jep Tien Ping, warga Jl Grogol Surabaya memutuskan terdakwa dinyatakan terbukti melakukan penipuan terhadap korban, Soleh, warga Pasuruan.

Terdakwa dikenakan Pasal 378 KUHP oleh majelis hakim yang diketuai Titik Tejaningsih SH MHum dan divonis 1 tahun penjara.

Dalam vonis yang dibacakan hakim Titik Tejaningsih SH. M.Hum menyatakan, “Dengan ini, menimbang bahwa terdakwa Jep Tien Ping, telah terbukti melakukan penipuan terhadap Soleh uang sebesar Rp 775 Juta, untuk menjalankan bisnis sarang burung walet, majelis hakim memberikan vonis 1 tahun terhadap terdakwa Jep Tie Ping.”

Sementara itu, penasehat hukum terdakwa, Robert usai sidang menjelaskan, vonis hakim itu adalah suatu keputusan yang tidak bisa diganggu gugat. “Namun, dalam hal tersebut kami sebagai kuasa hukum terdakwa, seperti yang dikatakan oleh majelis hakim, bahwa terdakwa masih diberikan kesempatan untuk melakukan upaya hukum,” ujar Robert.

“Kami akan melakukan upaya hukum lagi yaitu banding. Sebab dalam fakta persidangan, tidak benar karena apa yang menjadi dakwaan kepada terdakwa tidak sesuai dengan Berkas Acara Pidana (BAP). Untuk itu kami akan melakukan banding,” pungkasnya. (jbc4/jbc1)

 

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site