PSSI Tuban Optimis Persatu Ke Divisi Utama

\"\"

TUBAN (jurnalberita.com) – Terpilihnya H.Fathul Huda sebagai Bupati Tuban periode 2011 – 2016 membuat angin segar insan olahraga di Kabupaten Tuban, khususnya bagi pecinta sepakbola. Alokasi anggaran dana bagi KONI Tuban untuk meningkatkan olahraga sebesar Rp 3 miliar pada tahun 2012. Jumlah itu naik tiga kali lipat dari anggaran sebelumnya.

Kegembiraan itu juga diungkapkan Drs Hadi Tugur MPd MM, Ketua PSSI Kabupaten Tuban. Menurutnya, minimnya anggaran menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kurang maksimalnya pembinaan dan prestasi olahraga di Kabupaten Tuban.

Pada tahun sebelumnya, anggaran yang dikucurkan sebesar Rp. 1 Miliar dianggap sangat minim karena harus dibagi dengan 23 cabang olahraga yang tergabung dalam KONI Kabupaten Tuban.

Komitmen peningkatan anggaran bagi olahraga di Kabupaten Tuban pernah diutarakan H Fathul Huda dalam sambutannya saat menerima duta olahraga dan pengurus KONI Tuban di Pendopo Bupati beberapa bulan lalu.

Bagi Hadi Tugur, sebagai Ketua PSSI Kabupaten Tuban, meningkatnya anggaran tersebut diharapkan dapat membawa persebakbolaan di kabupaten Tuban agar dapat bersaing dengan dua kabupaten tetangga, Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro, yang memiliki tim sepakbola dan berlaga di level atas.

Sedangkan Kabupaten Tuban, meski memiliki tim sepakbola yang dikenal dengan Persatuan Sepakbola Tuban atau Persatu, namun hingga kini masih terseok-seok lantaran, salah satunya, akibat minimnya anggaran pembinaan.

”Saya sangat optimis dengan kepemimpinan PakNashiruddin Aly, sebagai Ketua Persatu 2011-2015. Beliau merupakan adik kandung Pak Huda. Dengan dukungan Pak Huda melalui APBD dan Pak Nashiruddin menggali sponsor dari pihak swasta, dapat memperkuat dukungan dana bagi Persatu,” ungkap Hadi Tugur yang ditemui di kediamannya.

Bahkan, Hadi Tugu memiliki keyakinan bila nama besar Persatu akan dikenal di kancah persepakbolaan, baik regional maupun nasional. “Harapan kedepannya, Persatu akan dapat mengangkat nama Tuban, sehingga masyarakat luar daerah akan mengenal Tuban juga dari sepakbolanya,” ujarnya dengan nada optimis.

Paling tidak, lanjut Hadi Tugur, bila anggaran olahraga meningkat, tim sepakbola Persatu akan dapat memangl kembali pemain sepakbola asal Tuban untuk memperkuat Persatu sekaligus menambah kekuatan tim dengan menambah pemain luar sebagai bumbu dalam tim Persatu.

“Sehingga, target kami tahun 2012 Persatu dapat masuk divisi II, tahun 2013 divisi I dan tahun 2014, Persatu dapat masuk ke divisi utama,” tegasnya. (jbc3/jbc2)

Tags: , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

8 Responses

  1. Stadion-e didandani sik…
    mosok duwe Pabrik Semen, TPPI dkk kalah mbe Jonegoro cah, ngisin2i ae..

  2. loka jaya d rehab dulu ya . ..jangan cuma omong doang yg dbutuhkan warga kab tuban adalah bukti . ..

  3. Anggaran sudah dinaikkan 3 kali lipat warga Tubvan tinggal menunggu hasil pertandingan dikompetisi dengan club dari daerah lain. Apa masih ada alasan lagi dengan dana minim sebagai kambing hitam nya kalau tidak masuk 3 besar ….?