Semen Gresik Gelar Pekan Raya 2011

\"\"TUBAN (jurnalberita.com) - Dalam rangka HUT ke-54 PT Semen Gresik dan HUT RI ke-66, PT Semen Gresik (PT SG) menggelar Pekan Raya produk unggulan UKM hasil binaannya di Lapangan Perumdin Semen Gresik, Desa Bogorejo Kecamatan Merakurak, selama 6 hari berturut-turut dimulai pada hari Selasa (11/10/11).

Direktur Produksi, Ir Suparni di di lokasi pembukaan pekan raya mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendompleng ekonomi masyarakat, terutama hasil UKM binaan PT Semen Gresik.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan produk-produk unggulan dari UKM, terutama dari Mitra Binaan PT SG dan masyarakat Tuban. Sehingga diharapkan dapat memberi kontribusi positif dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Tuban dan sekitarnya,” ujar Sunardi.

Pekan Raya kali ini diikuti sekitar 142 UKM dari bidang Pendidikan, Kesehatan, Teknologi atau perbankan, handycraft, dan otomotif yang berasal dari daerah Tuban, Surabaya, Gresik, Babat, Bojongeoro, Pekalongan dan Pati.

\"\"Ditambahkan Sunardi, dalam Pekan Raya SG Tuban 2011 ini, produk yang dijual para pengrajin diharapkan makin bermutu dan menunjukkan keunggulan dalam menjalankan roda berbisnis, serta cerdas dalam mempromosikan dan memasarkan produk masing-masing, sehingga memiliki daya saing dalam menghasilkan produk lokal.

Bupati Tuban, H. Fatkhul Huda dalam sambutannya mengatakan, “Semen Gresik, semakin lama semakin kokoh tak tertandingi, buktinya banyak masyarakat yang berhasil di bina oleh PT Semen Gresik.”

Diharapkan, tambah Bupati, PT Semen Gresik bisa makin transparan dalam menjalankan roda perusahaan dan sering membangun koordinasi. “Sehingga saat ada persoalan, tidak selalu berkecamuk di luar saja tetapi mampu diselesaikan dengan baik,” tambah bupati sebelum membuka secara resmi Pekan Raya.

Usai memberi sambutan, Bupati Tuban yang didampingi ibu, beberapa pejabat Pemkab, dan pejabat PT Semen Gresik, langsung memutuskan untaian bunga, sebagai pertanda pembukaan Pekan Raya 2011 PT Semen Gresik. (jbc11/jbc1)

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

Pingbacks/Trackbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*