Terdakwa Pencabulan Dituntut 5 Tahun 6 Bulan

\"\"

GRESIK (jurnalberita.com) – Terdakwa pencabulan MAS (18), warga Desa Campurejo Kecamatan Panceng menghela nafas panjang saat jaksa penuntut umum (JPU) R Ocky SH menuntutnya dengan hukuman penjara selama 5 tahun 6 bulan dan denda Rp.60 juta subsidair kurungan selama 6 bulan, dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Gresik.

Menurut JPU dalam tuntutannya, terdakwa melakukan tindak pidana pencabulan terhadap gadis yang masih dibawa umur. Pencabulan tersebut dilakukan dengan cara memasukkan alat kelaminnya, meski belum sampai masuk ke dalam namun sebagian sudah dimasukkan.

“Tindak pidana yang dilakukan oleh terdakwa terbukti melanggar pasal 82 UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” jelas JPU saat membacakan tuntutan.

Terdakwa MAS, dihadapkan ke meja hijau karena tindak pidana pencabulan terhadap korban, sebut saja Intan  (13). Tindak pidana tersebut dilakukan sekitar Rabu, 11 Mei 2011 sekitar pukul 23.00 WIB, di Rumah Alim di Desa Banyu Tengah Kecamatan Panceng dengan cara  menciumi bibir, leher serta payudara korban. Tidak hanya itu, terdakwa juga sempat memasukkan alat kelaminnya meskipun tidak sampai masuk secara keseluruhan.

Sidang yang diketuai Majlis Hakim Bambang Haruji SH MH dengan anggota Mustajab SH dan M.Fathan SH ditunda minggu depan guna mendengarkan pledoi dari kuasa hukum terdakwa. (jbc6)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*