Wanita Sekarat Ditemukan Pendaki di Gunung Lawu

Korban yang ditemukan pendaki mendapat perawatan di rumah sakit. (foto : jbc 14)

MAGETAN (jurnalberita.com) - Para pendaki Gunung Lawu melalui pintu masuk Cemoro Sewu, dikejutkan temuan sesosok wanita penuh luka dalam keadaan tak sadarkan diri. Wanita yang diperkirkan berusia sekitar 35 tahun itu, memiliki ciri-ciri rambut sebahu, memakai jaket hitam dan celana jeans biru.

Korban pertama kali ditemukan oleh rombongan pendaki yang ingin menuju puncak gunung Lawu melalui Cemoro Sewu, Minggu (16/10) sekitar pukul 10.00. Melihat temuan itu, para pendaki memutuskan untuk turun dan melaporkan kepada petugas di pos polisi terdekat.

“Kami mendapatkan laporan dari pendaki yang melihat ada sesosok tubuh di jurang dekat pintu masuk Cemoro Sewu. Begitu menerima laporan, anggota langsung menuju ke lokasi untuk melihat keberadaan tubuh wanita itu,” ujar Kasubag Humas Polres Magetan, AKP Puryanto.

Ia mengatakan, setelah dilihat ke dasar jurang dengan kedalaman sekitar 5-7 meter, petugas mengetahui kondisi korban masih dalam keadaan hidup meski tidak sadarkan diri. Korban dievakusi dan dibawa ke RSUD dr Sayidiman untuk mendapatkan perawatan intensif.

Saat ditemukan, tambahnya, dalam celana wanita itu, tidak ditemukan identitas diri, begitu juga sekitar lokasi. Petuas mengalami kesulitan mengetahui asal-usul korban. Diduga, wanita malang in merupakan korban tindak kekerasan dan sengaja dibuang untuk menghilangkan jejak.

“Kondisi pasien masih belum sadarkan diri. Dari hasil pemeriksaan, selain luka memar di beberapa bagian tubuh, juga terdapat dua luka robek di bagian kepala dan kemungkinan akibat benturan,” jelas dokter jaga UGD RSUD dr Sayidiman, dr Wisnu Herlambang. (jbc.14/jbc2)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site