Bandara Perintis Impian Segera Terwujud

Bupati Indartato ketika meninjau lokasi alternatif bandara perintis. (foto : jbc15)

PACITAN (jurnalberita.com) – Rencana Pemkab Pacitan membangun bandara perintis, di seputaran Dusun Gesingan, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, masih menemui banyak kendala.

Bupati Pacitan, Indartato menegaskan, setelah dilakukan survey lebih lanjut, ternyata lokasi tersebut tidak layak tehnis. “Sehingga perlu dialihkan ke lokasi-lokasi alternatif,” jelasnya.

Dijelaskan bupati, selain Gesingan, masih ada tiga lokasi alternatif yang layak dilakukan kajian, diantaranya Dusun Salam dan Dusun Krajan, Desa Ngadirejan, Kecamatan Pringkuku. Indartato juga menyebut Desa Wareng, Kecamatan Punung, juga masuk alternatif lokasi pembangunan bandara perintis di Pacitan.

“Setelah dilakukan kajian lebih dalam lagi, kemungkinan besar Dusun Salam, Desa Ngadirejan yang akan dipilih sebagai lokasi alternatif pembangunan bandara perintis nantinya,” terang mantan Kepala Bappeda itu pada wartawan.

Indartato menegaskan, pembangunan bandara perintis akan diselaraskan dengan program Pemprov Jatim. Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Perda Pemprov Jatim No. 4 Tahun 1996 Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Tahun 1998-2012.

Rencana pembangunan bandara perintis di Pacitan, sudah lama didengungkan atau sejak masa pemerintahan Bupati Pacitan, H. Sujono. Namun, hingga kini program tersebut masih sebatas rencana dan belum nampak realisasinya. Diharapkan, di masa pemerintahan Bupati Indartato, rencana tersebut bisa segera terwujud. (jbc15/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site