BB Ditukar, Penasehat Hukum Mencak-mencak

\"\"

SURABAYA (jurnalberita.com) Arif Saejan SH MH, Penasehat Hukum Johanes Neno, Direktur PT Golden Global Indonesia, mencak-mencak dan gusar di gudang penyimpanan barang bukti (BB). Batu mangan dalam 10 kontainer yang menjadi BB tidak sesuai wujud aslinya alias sudah ditukar dengan batu lain yang bukan milik kliennya. Padahal, BB tersebut masih menjadi tanggungjawab Polres Pelabuhan dan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Ketidaksesuaian BB tersebut diketahui Penasehat Hukum Johanes Neno, saat melakukan pengecekan dan sidang di tempat penyimpanan BB di kawasan pergudangan Margomulyo Permai.

Peninjauan ke lokasi penyimpanan BB diikuti Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Legowo SH,  penyidik dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak serta Kejari Tanjung Perak, Jumat (11/11/11).

“Barangnya ada, tapi bukan batu mangan milik klien kami karena sudah diganti milik orang lain yang bukan batu mangan, tapi batu yang menyerupai batu mangan. Jadi bukan batu mangan milik klien kami,” tandas Arif dengan nada tinggi.

Hal itu pula yang membuat Arif Saejan, mempertanyakan profesionalisme para penyidik yang menangani perkara kliennya. “Apa seperti itu yang dinamakan sebagai penyidik?” ujarnya.

Usai melihat secara langsung BB, majelis hakim Legowo SH, tak banyak bicara. Bahkan, saat hendak dimintai komentar, ia buru-buru masuk mobil dan meninggalkan lokasi. (jbc4/jbc2)

Tags: , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*