Kawanan Pencuri Satroni Rumah Polhut

TUBAN (jurnalberita.com) - Pencurian kembali menghantui warga Tuban. Kali ini giliran rumah pasutri Tien Sutriama dan Asep Ruskandar, pegawai perhutani asal Desa Kebonharjo Kecamatan Jatirogo yang menjadi korban keganasan dari kawanan pencuri yang marak beraksi akhir-akhir ini, Jumat (11/11/11).

Awal diketahui pencurian ini ketika istri korban, Tien Sutriama bangun tidur dan hendak masuk ke kamar tidur suaminya. Tien merasa curiga tatkala kamar suaminya tidak bisa dibuka, seperti terkunci dari dalam.

Kemudian dia berusaha membuka dengan cara mencongkel. Saat terbuka, betapa kagetnya dia mendapati kondisi kamarnya berantakan. Almari yang tadinya terkunci juga terbuka lebar sedangkan semua isinya lenyap.

Uang senilai Rp 66 Juta yang berada di tas, dompet yang berisi uang Rp 5 juta, cincin 5 gram, laptop merk Lenovo, dua STNK mobil beserta kunci kontaknya, 5 kartu ATM , dua buku tabungan, KTP dan SIM C milik Asep Ruskandar ikut digondol kawanan maling, yang dugaan sementara pelakunya lebih dari satu orang.

Modus yang digunakan oleh pelaku ini termasuk cara yang lama, yakni dengan cara memanjat tembok pagar belakang rumah, lalu mencongkel pintu dapur kemudian masuk  ke dalam. Karena dirasa aman, kawanan pencuri ini leluasa menjalankan aksinya. Dugaan, pelaku juga sudah mengatahui kondisi rumah korban sebelum menjalankan aksinya.

Mendapati barang-barang berharganya hilang semua, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat, dan beberapa menit kemudian polisi melakukan olah TKP guna menyelidiki kejadian yang meresahkan warga ini.

“Pelaku masuk dengan cara melompat tembok belakang rumah, mencongkel pintu dapur dan masuk melalui pintu belakang. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp  77.5 juta, dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” ungkap AKP Noersento, Kasubag Humas Polres Tuban. (jbc11/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site