Operasi SAR Banjir Bandang Resmi Ditutup

Banjir bandang yang melanda Kabupaten Pesisr Selatan. (foto : msn/ist)

PADANG (jurnalberita.com) – Operasi SAR terhadap korban banjir bandang yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat resmi ditutup pada Sabtu (5/11/11) pukul 20.30 Wib. Banjir yang melanda delapan Kecamatan meliputi Kecamatan Batang Kapas, Sutera, Lengayang, Ranah Pesisir, Lenggo Sari Baganti, Pancung Soal, Basa Ampek Balai serta Kecamatan Lunang Silaut ini, terjadi pada Kamis (3/1/111) lalu.

Penutupan operasi SAR banjir bandang ini berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Bupati, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kota Padang serta seluruh unsur terkait. Hasil akhir operasi SAR pencarian terhadap korban banjir bandang, berdasarkan laporan yang diterima Pusat Pengendali Operasi Penanggulangan Bencana Sumbar, sebanyak tiga korban tewas telah ditemukan Tim SAR.

Tiga korban tewas telah diketahui identitasnya, yakni Naisa (7) berjenis kelamin perempuan yang ditemukan pada hari Jumat (4/11/11) sekitar pukul 12.25 Wib. Korban kedua dan ketiga adalah Kidit (60), dan Raos, keduanya berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan pada hari Sabtu (5/11/11) sekitar pukul 15.00 Wib.

Saat ini, fokus kegiatan yang dilakukan oleh unit-unit terkait terhadap para korban, terutama yang berada di tempat-tempat pengungsian, adalah bantuan distribusi bahan logistik. (*)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site