Pemkab Tuban Undang Koes Plus

TUBAN (jurnalberita.com) – Dalam rangka memperingati HUT Tuban ke-718, Pemkab Tuban mendatangkan Band Koes Plus yang berasal dari Tuban. Para undangan terhipnotis pertunjukkan Koes Plus menembangkan lagu-lagu yang tak asing di telinga masyarakat Indonesia khususnya warga Tuban.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Tuban yang ke-718 tahun silih berganti, mulai dari acara kesenian, olahraga hingga ziarah ke makam pendiri Ronggolawe.

Tahun 2011 ini Pemkab Tuban kembali mendatangkan band asal Tuban untuk menghibur para undangan di kantor Pemkab Tuban, Rabu (16/11/11) malam. Nampak para pejabat Pemkab Tuban dan Camat mengenakan pakaian Jawa dan para Kepala Desa mengenakan baju batik khas Tuban.

Sebelum melantunkan lagu-lagunya, Band Legendaris ini menceritakan masa-masa kecilnya di Tuban pada tahun 1945 lalu. “Dulu saya masih kecil kurang gizi, sehingga sering sakit kudis, mata beleken dan loro udun (sakit bisul, Jawa). Setelah remaja saya merantau ke Jakarta mengadu nasib di bidang seni,” ujar Yon dengan logat Tuban.

Band Koes Plus yang mendendangkan lagu sekitar 15 lagu terasa sangat singkat bagi para undangan maupun masyarakat yang ikut menyaksikan. Sempat Yon melontarkan guyonan ala Tuban “matoh tenan” yang sering dilontarkan dan mendapat aplaus dari undangan yang hadir.

Lagu ‘Kolam Susu’ menjadi lagu pembuka yang dilantunkan Yon Koeswoyo didampingi oleh Yok Koeswoyo. Bahkan tak jarang para undanganpun ikut melantunkan lagu tersebut, seolah band Koes Plus menjadi pengiring lantunan lagu dari para undangan. Sebagai lagu penutup adalah ‘Kapan-kapan’ yang serentak penonton ikut melantunkan lagu tersebut secara bersama-sama. (jbc3/jbc1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site