Preman Berulah, Penumpang Dilempar Keluar Kereta

BOJONEGORO (jurnalberita.com) – Gara-gara ingin mempertahankan barang bawaannya, seorang penumpang kereta api barang dilempar dari atas kereta api yang tengah berjalan oleh sekelompok preman. Akibatnya, korban mengalami luka cukup serius.

Pria nahas yang itu diketahui bernama Ngatimin (25) warga Desa Kalangundo, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Purwadadi, Jawa Tengah. Korban ditemukan dalam kondisi terluka parah pagi tadi oleh warga di Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

“Korban masih hidup, walaupun mengalami luka serius di bagian kepala. Setelah mendapat perawatan, ia mengaku menjadi korban perampasan,” kata Kasubag Humas Polres Bojonegoro, Iptu Subarata, Kamis (3/11/11).

Menurut korban kepada anggota Polsek Kalitidu, peristiwa itu menimpanya hari Rabu (2/11/11) sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu ia menumpang kereta api barang jurusan Surabaya – Cepu. Tiba-tiba, ia didatangi empat orang tidak dikenal. Mereka meminta uang dengan cara memaksa. Karena jumlah tak berimbang, pelaku akhirnya berhasil menendang korban sampai terjatuh dari atas  kereta api di Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu.

Beruntung, korban masih selamat dalam keadaan hidup saat ditemukan, Lasimin (60) warga Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, meski mengalami luka parah pada bagian kepala. Pelaku juga berhasil mengambil tas korban yang berisi uang Rp 150 ribu dan STNK sepeda motor.

Menurut Subarata, masyarakat diminta berhati-hati saat naik kereta api yang bukan khusus kereta penumpang, untuk menghindari tindak kejahatan seperti yang menimpa Ngatimin. Hal itu karena kereta barang jauh dari pengawasan petugas keamanan. (jbc16/jbc2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*


*


Switch to our mobile site